Ulang Tahun Ke-59, Ini Harapan Sri Mulyani Indrawati

Menteri Keuangan Sri Mulyani. Youtube

profil

Ulang Tahun Ke-59, Ini Harapan Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 27 Agustus 2021 19:06 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Kamis 26 Agustus 2021 menjadi salah satu hari yang istimewa bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Pada hari yang berbahagia itu, Sri Mulyani berulang tahun ke-59.

Berbagai ucapan selamat dan doa pun mengalir dari berbagai kalangan untuknya. “Hari ini (26 Agustus) Menteri Keuangan kita berulang tahun, Ibu Sri Mulyani Indrawati,” tulis akun resmi Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan RI pada 26 Agustus 2021 di media sosial Instagram.

Akun itu pun menuliskan doa agar Sri Mulyani diberikan kesehatan dan kekuatan. “Semoga ibu selalu dianugerahi kesehatan dan kekuatan dari Tuhan dalam menjalankan tugas mengawal keuangan negara,” tulis akun direktorat jenderal kementerian itu.

Akun itu pun mengucapkan terima kasih atas teladan yang dicontohkan Sri Mulyani kepada bawahannya. "Terima kasih telah memberikan keteladanan bagi kami untuk terus mengabdi. Tetaplah menjadi teladan bagi kami untuk mencintai negeri ini," katanya.

Tidak hanya ucapan selamat, kejutan istimewa juga telah disiapkan oleh rekan-rekan kerjanya di Kementerian Keuangan untuk Sri Mulyani. “Siang tadi di sela beberapa rapat, saya diundang tim Kemenkeu untuk melakukan doa bersama sejenak untuk ulang tahun saya,” tulis Sri Mulyani dalam unggahannya di Instagram.

Menanggapi kejutan tersebut, Sri Mulyani mengungkapkan rasa terima kasih kepada rekan kerjanya serta seluruh masyarakat. “Terima kasih semuanya, Pak Wamen (Wakil Menteri) dan seluruh yang ada di sini, terima kasih semuanya yang telah menyiapkan hadiah yang terbaik, doa-doa,” ucap Sri Mulyani dalam video singkat dengan latar lagu Lilin-Lilin Kecil dari Chrisye itu.

Sri Mulyani juga menyampaikan harapan dan doanya untuk Indonesia bisa menjadi negara yang jauh lebih baik lagi. “Kita berharap Indonesia segera keluar dan pandemi, dan masyarakat kita yang bebannya sangat besar segera bisa diringankan dan ekonomi kita bisa bergerak kembali,” kata Sri Mulyani berpesan.

Sebagai penutup, Sri Mulyani kembali mengucapkan terima kasih kepada rekannya yang telah berjuang bersama untuk tanah air. Ia tahu bahwa tidak mudah bekerja di kementeriannya. "Saya selalu minta perbaikan, tapi saya tahu tim Kementerian (Keuangan) selalu bisa menjalankannya. Dan itu suatu hadiah bagi Republik Indonesia," katanya.

Ia pun merasa terhormat dan istimewa bisa bekerja dengan rekan-rekannya itu. "Jadi saya sangat terhormat dan privileges untuk bekerja bersama Anda semuanya yang mencintai Republik ini dan juga memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Sri Mulyani berfoto dengan jajarannya di hari spesial itu. Dengan tetap mengenakan masker yang senada dengan batik cokelatnya, Sri Mulyani terlihat menyapa para pimpinan di lembaganya itu. Bahkan, salah satu foto yang berlatar halaman terbuka dan banyak tanaman, terlihat Sri Mulyani yang berdiri di tengah ditunjuk oleh para jajarannya yang semuanya laki-laki.

Selamat Ulang Tahun Bu Sri Mulyani.

Baca: Upacara 17 Agustus Masih Secara Virtual, Sri Mulyani: Sendu Tapi Tangguh

FAHIRA NOVANRA