Upacara 17 Agustus Masih Secara Virtual, Sri Mulyani: Sendu Tapi Tangguh

Sri Mulyani Indrawati mengikuti upacara HUT kemerdekaan Indonesia ke-76 secara virtual /Instaram - @smrindarwati

mode

Upacara 17 Agustus Masih Secara Virtual, Sri Mulyani: Sendu Tapi Tangguh

Selasa, 17 Agustus 2021 20:14 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan salah satu kegiatannya pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Ia terlihat duduk di depan laptop dengan latar belakang spanduk HUT RI ke-76 oleh Kementerian Keuangan. Di samping kiri Sri Mulyani, terdapat deretan buku-bukunya. Ada pula bendera Indonesia yang berdiri di pojok ruangan itu.

"Pagi ini mengikuti upacara 17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara melalui video conference," katanya pada 17 Agustus 2021.

Ia mengingatkan bahwa tahun ini adalah perayaan kedua HUT kemerdekaan negeri tercinta dalam suasana masih di tengah-tengah wabah virus corona. "Tahun kedua kita merayakan HUT Kemerdekaan dalam suasana Pandemi Covid-19," katanya.

Ia merasa ada suasana sedih dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini. Walau begitu, ia berharap suasana tersebut tidak menghilangkan semangat Indonesia. "Ada suasana sendu, namun tidak menghilangkan Indonesia Tangguh," katanya.

"Ada nuansa sunyi, namun tidak menghalangi Indonesia Tumbuh. Sederhana namun semangat membara," katanya.

Menurutnya, suasana upacara kali ini mirip dengan suara penyanyi muda Shania Shannon yang indah menyanyikan lagu Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki. "Di sana tempat lahir beta, Dibuai dibesarkan bunda, Tempat berlindung di hari tua, Sampai akhir menutup mata," katanya.

Sri Mulyani memamerkan kegiatan dirinya itu dalam video 1 menit berisi kompilasi foto-foto dirinya mengikuti upacara Kemerdekaan Indonesia dalam 1 menit. Sri Mulyani kali ini mengenakan kebaya putih dengan lengan tiga perempat. Ada selendang bernuansa merah serta kalung senada yang dikenakannya lengkap dengan sanggul modern. Dalam beberapa foto, Sri Mulyani pun terlihat melakukan gerakan hormat, serta mengenakan masker merahnya.

"Indonesia Tangguh atasi Pandemi. Indonesia Tumbuh generasi ke generasi. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Merdeka..!" katanya.

Baca: HUT RI ke-76 saat Pandemi, Sri Mulyani: Saling Peduli, Sayang, Memberi Semangat