Brand Fashion Lokal Erigo, Wakili Indonesia di Ajang New York Fashion Week

Brand fashion lokal Erigo akan melakukan peragaan busana di New York Fashion week pada bulan September mendatang/Foto: Erigo

mode

Brand Fashion Lokal Erigo, Wakili Indonesia di Ajang New York Fashion Week

Selasa, 24 Agustus 2021 08:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Berawal dari apartemen kecil di Depok, brand fashion lokal Erigo berhasil menjadi identitas lokal brand yang telah meraup omset yang sangat besar dan menjadi salah satu kiblat dari clothing trend yang ada di tanah air dan kini akan bersaing di pasar global.

Menyambut sepuluh tahun berkarya di industri fashion Indonesia, Erigo akan menciptakan gebrakan baru dengan produk fashion forward.

Pada kesempatan kali ini, Erigo juga dengan bangga berkesempatan mewakili Indonesia sebagai lokal brand yang akan melakukan peragaan busana terbesar di dunia yaitu New York Fashion Week dan lini “ERIGO X” secara eksklusif diciptakan untuk ditampilkan pertama kali di pagelaran ini.

CEO dan Founder Erigo Muhammad Sadad mengatakan Erigo merupakan brand yang menyajikan tren terkini seperti pakaian daily, active dan formal wear yang mengadaptasi elemen gender neutral. Dibalut dengan desain yang high fashion dengan material yang sustain dan Erigo X ini adalah sebuah koleksi affordable fashion.

"Koleksi perdana dari Erigo X diluncurkan dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 look, untuk memberikan gambaran kepada masyarakat luas untuk menggambarkan DNA dari Erigo X. Koleksi capsule ini terdiri dari warna-warna abadi berjiwa muda yang akan berkembang menjadi sebuah koleksi yang mengangkat tren fashion dunia," ucapnya dalam siaran pers, Senin 21 Agustus 2021.

Pada New York Fashion Week the Show Spring/Summer 2022, Erigo X akan meluncurkan koleksi runway perdananya yang bertemakan fashion meets function, dengan elemen warna palet neonic seperti orange tiger, black beauty, lemon chrome, teal blue, raspberry, dan lime green yang pastinya tidak biasa.

"Kami sangat berharap busana yang diluncurkan bisa dipakai oleh semua kalangan, ras, gender, dan berbagai macam bentuk tubuh," lanjut Sadad. 

Brand fashion lokal Erigo akan melakukan peragaan busana di New York Fashion week pada bulan September mendatang/Foto: Erigo

Bertajuk ‘Erigo X Shopee NYFW 2022’, Erigo berkolaborasi bersama Shopee untuk mengajak para pengguna dan masyarakat Indonesia ikut mendukung prestasi internasional Erigo sebagai anak bangsa melalui tayangan di Shopee Live, peluncuran eksklusif koleksi terbaru Erigo, dan promo menarik untuk berbagai produk Erigo hanya di Shopee.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan pihaknya bangga dapat melihat produk lokal tampil di panggung dunia. Ia berharap ini menjadi rekam jejak yang baik dan bisa diikuti lebih banyak UMKM lokal lainnya. Keberhasilan Erigo menginspirasi kami untuk terus mendukung lebih banyak banyak UMKM lokal untuk bisa mengglobal, salah satunya dengan Program Ekspor Shopee yang telah berhasil membawa lebih dari 180.000 UMKM lokal ke pasar Internasional.

"Shopee memiliki misi untuk menyediakan ekosistem yang tepat guna membantu UMKM naik kelas melalui pelatihan, pendanaan dan program ekspor. Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menunjukan dukungannya bagi Erigo melalui kanal Shopee Live," pungkasnya.

Baca: Ada Wajah Susi Pudjiastuti dan Jokowi di New York Fashion Week