Ada Wajah Susi Pudjiastuti dan Jokowi di New York Fashion Week

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi Maggie Hutauruk-Eddy menampilkan wajah mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti. Instagram/@2maggieson

Koleksi Maggie Hutauruk-Eddy menampilkan wajah mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti. Instagram/@2maggieson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Koleksi Liga dari 2Madison Avenue mencuri perhatian di New York Fashion Week (NYFW) Fall/Winter 2020/2021 pada Senin 10 Februari 2020 waktu setempat. Di bawah arahan direktur kreatif Maggie Hutauruk-Eddy, koleksi tersebut menampilkan sejumlah wajah tokoh dunia. Di antaranya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) serta mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Maggie menggambarkan Presiden Jokowi sebagai salah satu pendukung gerakan lingkungan hidup yang digagas oleh milenial Greta Thunberg. Hal itu da tunjukkan dengan gambar Jokowi yang mengenakan setelah resmi berupa jas hitam dan dasi merah di dalam jas hujan berwarna kuning. Jas hujan kuning itu kerap dikaitkan dengan pakaian yang sering dikenakan Gretta Thunberg.

"Saya menyadari bahwa saya dapat menggunakan platform @nyfw untuk mengekspresikan lebih dari sekadar fashion, Jadi saya membawa Presiden @jokowi ke@nyfw," tulis Maggie dalam Bahasa Inggris pada keterangan foto yang menampilkan model pria dengan busana bergambar wajah Presiden Jokowi, di Instagram pada Rabu, 12 Februari 2020.

 

"Ini adalah ekspresi dari harapan saya, bahwa Presiden Jokowi akan segera menjadi bagian dari liga Greta (pendukung pelestarian lingkungan hidup)," tambah ia.

Dalam foto yang ia unggah, seorang model pria mengenakan setelah sweter dan celana training biru navy dengan corak cipratan biru muda. Di bagian dada tampak gambar Jokowi. Di atas gambar Jokowi tertera tulusan besar berwarna kuning "Pro Earth".

Harapan Maggie untuk pelestarian lingkungan hidup juga tampak dari koleksi setelan sweter dan rok bergambar mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Pada penampilan kali ini saya mendapatkan inspirasi dari apa yang sudah dilakukan oleh ibu @susipudjiastuti115 untuk ekosistem kelautan Indonesia," tulis Maggie dalam keterangan foto di Instagram pada Rabu, 12 Februari 2020.

Dalam keterangan itu Maggie juga menyebutkan bahwa dia sangat mengagumi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut, tidak hanya karena kontribusinya pada lingkungan hidup namun juga dedikasinya pada pekerjaan yang banyak didominasi oleh kaum pria.

Selain wajah Susi Pudjiastuti dan Jokowi, Maggie juga menggunakan wajah aktivis lingkungan Greta Thunberg dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."