Pilih Kejujuran Pahit daripada Kebohongan Manis, Maia Estianty Ungkap Alasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Maia Estianty, musisi dan pengusaha. Foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Maia Estianty, musisi dan pengusaha. Foto: Instagram/@maiaestiantyreal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi dan pengusaha Maia Estianty memilih kejujuran yang pahit daripada dibohongi. Bagi Maia, ia tetap menghargai sepahit apa pun kejujuran yang didengarnya. Hal itu ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu di vlog penyanyi Nindy Ayunda. Keduanya saling bergantian mengajukan pertanyaan.

"Pilih satu kebohongan manis atau kejujuran pahit? tanya Nindy dikutip di kanal YouTube-nya, Nindy Ayunda, Senin, 16 Agustus 2021. "Aku, kejujuran pahit," jawab Nindy

"Kejujuran pahit karena aku menghargai kejujuran. Karena aku lebih baik kamu ngomong sepahit sehancur (apa pun)," respons Mai. 

Ternyata pilihan itu berdasarkan pengalaman Maia sendiri. Ia mengaku lebih plong saat pasangannya jujur meski menyakitkan untuknya.

"Misalnya tiba-tiba gini, 'sayang mohon maaf banget', karena pernah kejadian, 'aku kemarin dicium ini-ini' gue gak marah lho. Karena gue menghargai dia jujur," tutur istri Irwan Mussry itu.

"Tapi jangan diulangi lagi ya, sayangku," lanjutnya. 

Lebih jauh Maia memaparkan bahwa ia lebih sakit hati jika kebenaran ditutupi dengan beragam alasan yang dibuat-buat. "Itu lebih menyakitkan," ungkap mantan istri Ahmad Dhani itu.

Perempuan 45 tahun ini juga berpendapat lebih baik berpisah jika mengetahui pasangan selingkuh sehari sebelum pernikahan. "Lebih baik menderita sekarang daripada perceraian nanti," ucapnya. Menurutnya, jika itu terjadi, ia mengambil sisi positifnya berarti Tuhan sedang menunjukkan calon pasangan itu bukan yang terbaik untuknya.

"Tuhan ngomong sama kamu, 'jangan sama yang ini'," imbuhnya.

Berkaca dari pengalamannya, ia mengungkapkan sempat beberapa kali memaafkan pasangan berselingkuh, tapi tak ada perubahan yang baik.

"Kalau dulu kan, pertama memaafkan, dua memaafkan, tiga memaafkan, empat memaafkan, lima kali memaafkan. Sampai sepuluh kali, selesai," tutur Maia Estianty.

Baca juga: Maia Estianty Tidak Pernah Lakukan Ini ke Irwan Mussry: Menerima Aku Apa Adanya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."