Cinta Laura dan 3 Selebritis Ini Berbagi Makna Merayakan Kemerdekaan Indonesia

Cinta Laura. Instagram.com/@claurakiehl

ragam

Cinta Laura dan 3 Selebritis Ini Berbagi Makna Merayakan Kemerdekaan Indonesia

Selasa, 17 Agustus 2021 18:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI di tahun ini mungkin belum bisa semeriah dulu karena adanya pandemi Covid-19, sehingga banyak kegiatan ditunda sampai aman bagi kita untuk berkumpul kembali secara fisik.

Namun jangan sedih, bukan berarti kita tidak bisa memaknai dan merayakan Hari Kemerdekaan dengan cara yang khidmat. Seperti deretan selebritis ini yang memiliki makna kemerdekaan sesuai dengan preferensi masing-masing.

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayuda menyampaikan pesan penting untuk anak muda di Hari Kemerdekaan RI ke-76. Instagram.com/@maudyayunda

Penyanyi Maudy Ayunda turut merefleksikan perayaan HUT RI dengan mengunggah foto saat ia lulus dan wisudab di Standford University. Ia tampak anggun mengenakan kebaya kutubaru warna merah berhias payet rancangan Didiet Maulana.

Perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini memiliki harapan di momen ulang tahun kemerdekaan RI. Maudy berharap agar di tahun semoga kita menjadi bangsa yang bebas, cerdas dan kritis. Semoga anak-anak muda berani bertanya, menantang, dan membuat gebrakan inovasi. Semoga tertanam budaya cinta belajar di setiap bangku sekolah.

"Dan semoga aku bisa menjadi bagian dalam upaya mengharumkan namamu. Dirgahayu Indonesiaku," tulis Maudy di laman instagramnya, Selasa, 17 Agustus 2021.

2. Tiara Andini

Tiara Andini tetap berkarya di masa pandemi (Foto: Doc. Pribadi)

Penyanyi muda Tiara Andini membagikan makna kemerdekaan RI yang mengajak generasi muda untuk mencontoh beberapa sifat para pahlawan, terutama semangat juangnya.

Pelantun Hadapi Berdua ini mengatakan jika bekerja sekarang mungkin susah, kita tidak bisa datang ke kantor bahkan dirinya sempat mendengar ada yang kena minimalisir atau dikeluarkan.

"Di sini kita harus tetap mau berjuang, apapun caranya yang penting halal dan bisa membahagiakan diri kita juga orang tua. Kita harus semangat berjuang," ajak perempuan kelahiran 23 September 2001 di unggahan video instagram @cantikadotcom, Selasa, 17 Agustus 2021. 

3. Cinta Laura

Aktris Cinta Laura merefleksikan kemerdekaan dengan penegtahuan dan sejarah. Menurut dia seseorang tanpa pengetahuan tentang masa lalu, asal usul, dan budayanya seperti pohon tanpa akar.

"Tanpa pondasi yang kuat, tidak akan ada bangsa yang bisa bertahan. Oleh karena itu, ayo kita bersama-sama menjelmakan lambang GARUDA dimanapun kita berada. Jangan biarkan perjuangan Bung Karno menjadi sia-sia," ucap perempuan yang tanggal lahirnya bertepatan dengan kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus ini.

Bagi Cinta, pikiran kita adalah senjata. Tetap terbuka. Berjuang, bertahan dan jangan biarkan siapa pun menghentikan Anda. Kenakan semangat merah dan putih itu dengan bangga. "Dirgahayu Republik Indonesia ke-76!," tulisnya di laman instagram, Selasa 17 Agustus 2021.

4. Della Dartyan

Della Dartyan berperan sebagai Sukma di film Tarian Lengger Maut. Dok. Visinema Pictures

Pemain film Della Dartyan mengajak kita semua untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan sebagai acuan kita agar tetap berkarya demi membanggakan negara kita tercinta Indonesia.

"Selamat ulang tahun Indonesia, semoga Indonesia terus berjaya," ucapnya dalam video yang diunggah laman instagram Cantikadotcom, Selasa 17 Agustus 2021.

Baca: Rayakan Kemerdekaan, Kahiyang Ayu Tampil dengan Songket Nuansa Merah Perak