Kenang Pengalaman Perdana Upacara Kemerdekaan di Istana, Intip Gaya Annisa Pohan

Annisa Pohan mengunggah foto perdana ia mengikuti upacara kemerdekaan di Istana pada 17 Agustus 2005. Foto: Instagram/@annisayudhoyono

mode

Kenang Pengalaman Perdana Upacara Kemerdekaan di Istana, Intip Gaya Annisa Pohan

Senin, 16 Agustus 2021 10:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Annisa Pohan mengenang kali pertama ia mengikuti upacara kemerdekaan di Istana Negara. Momen perdana itu tepat sebulan setelah ia menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono pada 8 Juli 2005.

"Agustus 2005, Sebulan setelah menikah, menjadi pengalaman pertama mengikuti upacara kemerdekaan di Istana secara langsung," tulisnya di keterangan foto Instagram, Senin, 16 Agustus 2021.

Di foto itu, terlihat ia tampil anggun berkebaya modern warna putih dipadu dengan kain warna merah. Kebaya dengan potongan kerah kotak atau square neck itu terdiri dari dua bahan, satin dan brokat. Bagian ujung lengan dan bawah kebaya terbuat dari brokat. Ia melengkapi penampilannya dengan beberapa perhiasan, selendang merah senada kain, dan sandal bertali hak tinggi warna merah.

Rambut panjangnya disanggul rapi ke belakang dengan hiasan jepit rambut melati. Riasannya dominan berwarna merah lembut. 

Serasi dengan menantunya, Ani Yudhoyono juga tampail anggun dalam busana merah putih. Ibu negara saat itu mengenakan kebaya kartini berwarna putih dan kain merah bercorak serasi dengan kain Annisa Pohan. Ani melengkapi penampilannya dengan selendang merah tanpa motif. Ia juga memakai sejumlah perhiasan dan rambutnya disanggul gaya klasik. Kemudian ia mengganti busananya dengan kebaya dan kain warna kuning keemasan.

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang bertindak sebagai pemimpin upacara Kemerdekaan saat itu mengenakan setelan jas dan celana hitam. Presiden Indonesia yang menjabat sejak 2004-2014 itu melengkapi penampilannya dengan dasi merah dan kopiah hitam. Agus Harimurti Yudhoyono yang masih berkarier di militer mengenakan seragam TNI AD berwarna hijau. Sementara adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono bergaya formal seperti SBY.

Di kolom komentar unggahan itu, banyak dari warganet yang memuji penampilan Annisa Pohan. Ada yang menyebutnya bak putri Solo. 

"(dua emoji wajah tesenyum) cantik banget ibu kemayu..bak putri solo," ungkap akun @d.ayu_pebri. "Udh cantik, anggun, pake kebayanya bagus bgt," kata akun @rahmizulni.

Menurut Anda, bagaimana penampilan perdana Annisa Pohan mengikuti upacara kemerdekaan di Istana 16 tahun lalu?

Baca juga: Dukung UMKM Lokal, Annisa Pohan Buka Endorsment Gratis di Instagram