Pangeran Julian Dibaptis, Putri Sofia Tampil Anggun Pakai Gaun Panjang Floral

(kedua dari kanan) Putri Sofia tampil anggun mengenakan gaun panjang bercorak floral di acara pembaptisan anak ketiganya, Pangeran Julian, di Kapel Kerajaan Istana Drottningholm, Swedia, pada Sabtu, 14 Agustus 2021. Foto: Instagram/@prinsparet

mode

Pangeran Julian Dibaptis, Putri Sofia Tampil Anggun Pakai Gaun Panjang Floral

Minggu, 15 Agustus 2021 19:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip dari Swedia membaptis putra ketiga mereka, Pangeran Julian, yang lahir pada Maret silam, di Kapel Kerajaan Istana Drottningholm pada Sabtu, 14 Agustus 2021. Kedua abangnya, Pangeran Alexander dan Pangeran Gabriel, juga hadir di upacara tersebut.

Hadir pula orang tua Pangeran Carl Philip, Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia, saudara perempuannya Putri Mahkota Victoria dan Putri Madeleine serta suami mereka.

Untuk pembaptisannya, Pangeran Julian mengenakan gaun putih yang telah ada di keluarga selama beberapa dekade. Gaun itu juga dikenakan oleh Pangeran Carl Philip saat dibaptis.

Putri Sofia tampil anggun mengenakan gaun panjang berwarna putih gading yang dihiasi bordir corak bunga-bunga atau floral. Gaun berlengan panjang itu memiliki kerah V yang dalam. Ia tampak melengkapi penampilannya dengan anting mutiara dan sepatu hak tinggi berujung lancip senada gaun. Rambutnya tampak dikuncir dan dibelah tengah serta dihiasi bandanan bentuk pita.

Pangeran Carl Philip tampak gagah dalam setelan kerajaan. Sementara kedua putranya, Pangeran Alexander dan Pangeran Gabriel bergaya smart casual mengenakan kemeja putih dipadu dengan blazer krem dan celana pendek warna biru tua.

Menjelang siaran hari Minggu upacara tersebut, yang direkam oleh penyiar publik Swedia SVT, Putri Sofia dan Pangeran Carl Philip mengumumkan pada hari Jumat telah memilih teman-teman Johan Andersson, Stina Andersson, Patrick Sommerlath, Jacob Högfeldt dan Frida Vesterberg untuk bertindak sebagai orang tua baptis dan sponsor untuk putra bungsu mereka, dikutip dari laman People, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Pangeran Julian, yang menerima nama tengah Herbert Folke, diberikan Kadipaten Halland, menurut sebuah pernyataan dari Pengadilan Kerajaan Swedia. Dia adalah pewaris ketujuh takhta Swedia dan cucu kedelapan untuk Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia.

Raja Carl XVI Gustaf mengumumkan pada Oktober 2019 bahwa dia memutuskan untuk melepaskan gelar Yang Mulia dari anak-anak Pangeran Carl Philip dan Putri Sofia serta anak-anak Putri Madeleine dan Chris O'Neill. Anak ketiga Pangeran Carl Philip dan Putri Sofia adalah tambahan baru pertama keluarga itu sejak aturan tersebut berlaku. Julian tidak memiliki gelar HRH seperti kedua saudaranya saat mereka lahir. Julian tetap memiliki gelar pangeran, tetapi gelar itu bersifat pribadi dan calon pasangan atau anak-anaknya tidak akan memiliki hak atas gelar itu.

Putri Sofia, 36, dan Pangeran Carl Philip, 42, baru-baru ini membagikan foto publik pertama dari keluarga mereka yang terdiri dari lima orang. Dalam potret itu, bayi Julian duduk di pangkuan ayahnya, sementara Sofia menggendong Gabriel dan Alexander tersenyum lebar di sampingnya. "Salam musim panas dari keluarga kami," tulisnya di keterangan Instagram pada 11 Juli 2021.

Baca juga: Cerita Putri Sofia Bantu Dokter Merawat Pasien Covid-19