Mengenang Gaun Merah Ikonik, Bella Hadid: Seperti Bukan Diriku

Model Bella Hadid berpose saat menghadiri pemutaran film "Tre piani" (Tiga Lantai) dalam acara Festival Film Cannes ke-74 di Cannes, Prancis, 11 Juli 2021. Bella Hadid tampil dengan gaun dada terbuka yang ditutupi oleh kalung dramatis yang melengkapi penampilannya dengan anting-anting ruby besar dan cincin ruby.. REUTERS/Reinhard Krause

mode

Mengenang Gaun Merah Ikonik, Bella Hadid: Seperti Bukan Diriku

Jumat, 13 Agustus 2021 11:35 WIB
Reporter : Terjemahan Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel Bella Hadid sudah tidak asing lagi mengenakan gaun yang outstanding di Festival Film Cannes tahunan. Namun, ada satu memori dari masa lalu yang masih membuatnya terdiam.

Dalam sebuah wawancara baru dengan Vogue, Bela Hadid melihat kembali beberapa momen mode paling ikoniknya. Ia mengenang penampilannya saat di momen karpet merah di Festival Film Cannes 2016 yang menjadi viral dan ditempatkan dalam sejarah mode baru-baru ini.

Melansir laman Elle, Kamis 13 Agustus 2021, Bella dipuji sebagai topik percakapan lantaran gaun merah yang menakjubkan, tapi dia sebenarnya tidak merasa sangat nyaman saat itu.

Walau sebuah gambar dapat menceritakan 1.000 kata, hal itu tidak dapat menceritakan semuanya, seperti yang disinggung Bella Hadid. "Jadi ini rupanya momen gaun merah yang sangat ikonik, aku gugup dengan gaun ini," kata Hadid kepada Vogue.

Model Bella Hadid tampil seksi dengan gaun merah yang memiliki belahan panjang dari pinggang hingga kaki dan juga belahan yang memperlihatkan dadanya yang putih saat berpose di atas karpet merah jelang penayangan film "La Fille Inconnue" (The Unkown Girl) dalam Festival Film Cannes ke-69 di Cannes, Perancis, 18 Mei 2016. (AP Photo)

Perempuan berusia 24 tahun itu melanjutkan bahwa dia melihat sisi dirinya sebagai 'alter ego'. Seperti Beyoncé dengan 'Sasha Fierce' yang dia beri label 'Belinda'. "Aku masih merasa malu dengan momen ini, meskipun gaunnya cantik, sekali lagi itu tidak terasa seperti diriku."

Menurut Bella, momen karpet itu adalah awal dari kepribadian Bella yang dilihat semua orang dari dirinya. Itu alter ego saya, itu Belinda. Aku sangat bertolak belakang dengannya. Anda tahu, berkatilah dia, cintai dia, dia sangat gugup.'

Gaun yang dimaksud Bella cantik adalah gaun merah bertali spaghetti dengan belahan setinggi pinggang yang dirancang oleh Alexandre Vaulthier. Saat itu dikenakan Hadid ke premier The Unknown Girl (La Fille Inconnue).

"Saya terlihat sangat seksi dan masih gugup dengan riasan yang full dan dan sorotan kamera. Syukurlah, saya pikir hanya ada satu kesalahan kecil yang terjadi.

Baca: Bella Hadid Pakai Gaun Vintage di Pembukaan Festival Film Cannes 2021