Rafathar Ultah ke-6, Nagita Slavina: Mendingan Open Donasi, Jangan Kasih Kado

Suasana ulang tahun keenam Rafathar Malik Ahmad, anak pertama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Foto: Instagram/@raffinagita1717

ragam

Rafathar Ultah ke-6, Nagita Slavina: Mendingan Open Donasi, Jangan Kasih Kado

Minggu, 15 Agustus 2021 09:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan suami istri, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tengah berbahagia lantaran anak pertamanya, Rafathar Malik Ahmad, berulang tahun keenam hari ini, Ahad, 15 Agustus 2021. Lewat unggahan Instagram keluarga, pasangan yang menikah pada 17 Oktober 2014 itu menguntai ucapan selamat ulang tahun dan doa untuk jagoan pertamanya.

"Selamat ulang tahun Rafathar Malik Ahmad, Anakku sayang. Panjang umurnya, sehat selalu, murah rezeki dan menjadi anak soleh ya. Doa Papa dan Mama selalu doa yang terbaik untuk Aa," bunyi pesan yang diunggah di Instagram dini hari tadi.

"Insyallah sebentar lagi Rafathar mau punya adik ... 6 tahun (emoji hati warna merah) Gak kerasa ya Rafathar udah bukan Balita lagi ... We Love You So Much," lanjutnya.

Terlihat pula unggahan foto perayaan ulang tahun Rafathar di kediaman mereka. Nagita, Raffi, Rafathar duduk di lantai dan ada dua kue ulang tahun berwarna biru di hadapan mereka. Di foto itu, Nagita dan Raffi kompak mencium pipi Rafathar yang berada di antara mereka. Gigi tampak mengenakan piyama hijau, Rafathar berbusana kasual putih dan celana pendek biru, Raffi mengenakan kaus hitam dengan celana jeans. 

Beberapa hari sebelum ulang tahun Rafathar, Nagita tampak mengajak Rafathar untuk menyortir mainannya yang berjumlah banyak. Bahkan, masih ada kado mainan dari tahu lalu yang masih terbungkus rapi. Nagita juga mengajarkan Rafathar untuk berbagi mainannya kepada orang lain.

"Rafathar kan mainannya sudah banyak, ya. Kan, Rafathar mau ulang tahun. Ntar pas Rafathar mau ulang tahun, mainannya kita kurang-kurangin yuk. Yang udah Aa enggak mainin, kita bagi-bagiin aja yuk. Masih banyak yang belum disortir di bawah," tutur perempuan 33 tahun ini dikutip di kanal YouTube Rans Entertainment, Jumat, 13 Agustus 2021.

Tampak ada empat kontainer berisi mainan ditambah sejumlah mainan yang dibawa pengasuh Rafathar, Lala, dari lantai pertama. "Banyak banget, bu. Masih baru-baru," ujar Lala yang duduk di antara kontainer tersebut.

Baca juga: Nagita Slavina Ungkap Perhatian Rafathar ke Calon Adiknya: Ngobrol Tiap Hari

Nagita Slavina saat menyortir mainan putranya, Rafathar Malik Ahmad, untuk dibagikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Foto: tangkapan layar YouTube Rans Entertainment

"Aa ini mana yang Aa mau dan enggak, kalau enggak, kita bagiin. Banyak yang belum dibuka-buka dari ulang tahun lalu," tukas Gigi sapaan akrab Nagita.

Melihat sejumlah boks mainan yang masih terbungkus plastik dari tahun lalu, Gigi pun mengungkapkan lebih baik ulang tahun atau ultah Rafathar tahun ini diadakan galang dana untuk anak-anak yang membutuhkan.

"Mending kita open donasi aja, gak usah kasih kado. Kayaknya ulang tahun ini, Rafathar, maksudnya yaudah kadonya dari aku aja, palingan anak-anak (tim Rans Entertainment) juga udah nyiapin kado. Maksudnya mainan itu enggak kepake gitu loh," ujarnya.

Lalu, Gigi menjelaskan niatnya kepada Rafathar yang tengah asyik nonton kartun. Ia berusaha memberi penjelasan kepada putranya yang baru masuk sekolah dasar atau SD itu bahwa mainannya sudah banyak, bahkan ada yang dobel jenisnya, jadi lebih baik kadonya diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Oke, mama," jawab Rafathar.

Lalu, Gigi terlihat menelepon Maharani Kemala, kawannya sekaligus pebisnis di beberapa bidang mulai dari kecantikan, perbankan hingga transportasi, untuk ikut berdonasi dan akan dibagikan ke anak-anak seusia Rafathar. Ia mengusulkan sejumlah produk vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh anak-anak di masa pandemi dan bantu biaya pendidikan mengingat sejumlah orang tua mengalami pemutusan hubungan kerja atau PHK.

"Trus, kita kasih tabungan gitu, ya," respons Maharani Kemala yang akrab disapa mami. "Boleh, mami terserah mau (sumbang) apa aja," ungkap Gigi.

Selain Maharani Kemala, Nagita Slavina mengatakan akan menghubungi sejumlah teman lainnya untuk mengajak mereka berdonasi kepada anak-anak yang membutuhkan di masa pandemi ini.