Veronica Tan Suka Minum Kopi, Lebih Suka Pakai Madu untuk Campuran

Veronica Tan (Instagram/@veronicatan_official)

kesehatan

Veronica Tan Suka Minum Kopi, Lebih Suka Pakai Madu untuk Campuran

Kamis, 12 Agustus 2021 07:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak orang memiliki kebiasan minum kopi di sore hari untuk menemani bersantai yang terkadang sambil menikmati camilan. Begitu pula dengan Veronica Tan yang memiliki kebiasan minum kopi sore hari. 

Melansir video yang diunggah di laman instagram Alpha Agro Indonesia, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ini mengatakan jika setiap sore dirinya suka minum kopi, tapi belakangan ini mengganti gula dengan madu sebagai campuran. 

"Selalu sedia madu di rumah. Madu sudah benar-benar jadi suplemen yang wajib ada di rumah saya," tulis ibu dari Nathania Purnama ini.

Menurut Veronica, madu itu banyak manfaatnya selain untuk kesehatan. Misalnya malam - malam kelaparan tapi tidak mau ngemil, tinggal minum 2 suap madu, habis itu rasanya sudah kenyang. Atau bisa juga sebagai pengganti gula waktu minum kopi setiap pagi.

Perempuan kelahiran 6 September 1977 juga ini membagi tips memilih madu asli, menurut dia saat madu ditaruh dalam kulkas, khususnya di freezer maka kondisi tidak ikut membeku.

Veronica memilih madu full organik tanpa tambahan apa-apa yang berasal dari bunga kopi danhanya berbunga 3-4 hari sebelum membentuk biji kopi, ditanam di daerah tinggi 1000 meter di perkebunan kawisari di daerah gunung kawi.

Manfaat madu untuk kesehatan memang sudah banyak disebut, seperti melansir dari laman Healthline, Kamis 12 Agustus 2021, dari segi nutrisi satu sendok makan madu (21 gram) mengandung 64 kalori dan 17 gram gula, termasuk fruktosa, glukosa, maltosa, dan sukrosa. Hampir tidak mengandung serat, lemak atau protein.

Madu berkualitas tinggi mengandung banyak antioksidan penting. Ini termasuk asam organik dan senyawa fenolik seperti flavonoid. Para ilmuwan percaya bahwa kombinasi senyawa ini memberi madu kekuatan antioksidannya

Menariknya, dua penelitian menunjukkan bahwa madu bisa meningkatkan nilai antioksidan darah Anda dengan penurunan risiko serangan jantung, stroke, beberapa jenis kanker, dan meningkatkan kesehatan mata

Madu adalah alternatif gula yang lezat dan lebih sehat. Pastikan untuk memilih merek berkualitas tinggi, karena beberapa merek berkualitas rendah dapat dicampur dengan sirup.

Perlu diingat bahwa madu hanya boleh dikonsumsi dalam jumlah sedang, karena masih tinggi kalori dan gula. Manfaat madu paling terasa ketika menggantikan pemanis lain yang tidak sehat.

Baca: Ajak Pengusaha Tetap Kuat, Veronica Tan Tampak Anggun Walau Sedang Potong Daging