Ajak Pengusaha Tetap Kuat, Veronica Tan Tampak Anggun Walau Sedang Potong Daging

Veronica Tan / Instagram - @veronicatan_official

profil

Ajak Pengusaha Tetap Kuat, Veronica Tan Tampak Anggun Walau Sedang Potong Daging

Rabu, 11 Agustus 2021 22:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JakartaVeronica Tan memamerkan fotonya yang tetap terlihat anggun dan cantik saat memotong daging. Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama ini mengenakan atasan biru laut tanpa lengan. Mengenakan sarung tangan hitam, Veronica memperlihatkan dia sedang memotong daging sapi. "Gak pernah terbayang akan menyukai dunia bisnis," katanya dalam unggahan pada 11 Agustus 2021.

Veronica Tan menyetujui omongan orang yang mengatakan dunia bisnis itu mirip dengan seni. "Kalau ada yang bilang dunia bisnis itu mirip dengan seni, sepertinya ada benarnya," katanya.

Ia mengatakan seperti juga dunia seni, dalam mengelola bisnis, perlu perpaduan antara logika, perasaan dan perhitungan yang harus matang. Perlu juga selalu berkreasi, berinovasi, dan keahlian untuk mengatasi masalah yang tiada henti. Para pengusaha pun perlu untuk melakukan riset pasar, memilih produk yang berkualitas, serta memastikannya tetap segar sampai di rumah konsumen.

Tantangan itu belum ditambah dengan memantau dan mengawasi orang-orang yang bekerja dengannya. "Sampai ke mengurus karyawan yang harus menggunakan pendekatan hati dan perasaan," kata Veronica Tan menjelaskan berbagai tantangan dalam berbisnis.

"Tidak mudah, tapi selalu menarik untuk dikerjakan setiap hari," kata Veronica Tan mengakui sulitnya melakukan segala hal itu.

Ia pun mengajak semua pelaku pengusaha untuk tetap kuat menghadapi berbagai tantangan ekonomi di masa pandemi ini. "Untuk seluruh pelaku bisnis, stay strong. We are in this together, mari kita terus berkreasi, berinovasi, dan beradaptasi dengan keadaan," katanya.

Pada unggahannya tanggal 5 Maret 2020, Veronica Tan menceritakan dirinya memilih berbisnis daging premium. "Hidup itu lucu.... Dulu saya gak pernah mimpi untuk jadi pengusaha, kalau anak jaman sekarang bilang entrepreneur. Semuanya berawal dari kegemaran, hal-hal yang saya suka dan panggilan hati. Kegemaran saya menjamu teman dan keluarga sambil barbeque di rumah mengantar saya membuat bisnis supplier daging berkualitas bernama @alphaagroindonesia," tulisnya.

Veronica Tan pun menjamin daging sapi yang ia jual didapat dari peternakan sapi berkualitas. Pada Oktober 2019 ia berkunjung langsung ke peternakan sapi di luar negeri yang menjadi supplier bisnis daging miliknya.

Baca: Veronica Tan Bicara Perubahan: Mulai dari Diri Sendiri