Raih 700 Juta Penonton, Jennie BLACKPINK Sukses Jadi Penyanyi Solo Wanita K-Pop

Makeup mata Jennie Blackpink dalam video musik Ice Cream Blackpink - Selena Gomez. Allure.com/YG Entertainment/Youtube

profil

Raih 700 Juta Penonton, Jennie BLACKPINK Sukses Jadi Penyanyi Solo Wanita K-Pop

Selasa, 10 Agustus 2021 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Menurut YG Entertainment, seperti yang dilansir dari laman Soompie, video musik lagu solo Jennie BLACKPINK bertajuk “SOLO” melampaui 700 juta tampilan pada 9 Agustus pukul 15:50 waktu setempat. Lagu yang dirilis pada 12 November 2018 ini memecahkan rekor sebagai video musik pertama oleh artis solo wanita K-Pop yang mencapai tonggak sejarah ini.

Saat ini ada total 29 video BLACKPINK yang melampaui angka satu juta tampilan. Di sisi lain, BLACKPINK baru-baru ini merayakan ulang tahun debut kelima mereka dengan berkomunikasi dengan penggemar di seluruh dunia melalui siaran langsung pada 8 Agustus.

Sementara itu, melansir laman Kpopstar, BLACKPINK juga mengumumkan di akun Instagram resmi mereka bahwa video musik K-Pop "SOLO" Jennie telah melampaui 700 juta tampilan. Dalam postingan tersebut, sebuah foto perayaan Jennie mencapai 700 juta views bersama dengan foto lain yang menangkap jumlah views YouTube juga dipublikasikan.

Video musik "SOLO" mencatat lebih dari 100 juta penayangan hanya beberapa hari setelah dirilis. Ini telah memecahkan rekornya sendiri dengan terus meningkatkan jumlah penayangan. 

Jennie BLACKPINK sukses meraih popularitasnya sebagai penyanyi solo/Foto: YG Entertainment

Lagu "SOLO" menjadi debut solo Jennie BLACKPINK yang mendapat banyak perhatian dari para penggemar di seluruh dunia saat mengungkap kode indah di awal video musiknya. Lagu ini adalah garis melodi yang ringkas, dan juga gagasan yang elegan untuk tidak ditahan oleh kesedihan bahkan setelah pergi dengan lirik yang lugas dan jujur.

"SOLO" adalah lagu yang dirilis pada November 2018. Ini adalah lagu yang sangat mengesankan dengan nada yang indah di awal dan juga memiliki garis melodi yang adiktif. Juga pada saat perilisannya, lagu ini menduduki peringkat pertama di beberapa tangga musik domestik. Ini memicu dimulainya proyek solo BLACKPINK yang sukses.

Debut 'SOLO' menyemangati proyek solo BLACKPINK lainnya, Ketika lagu tersebut dirilis, lagu tersebut menempati posisi teratas untuk grafik real-time, harian, dan juga mingguan dari situs musik domestik utama. Itu mencapai "pembunuhan sempurna" yang diklaim.

Selain itu, saat mengambil tempat nomor satu di iTunes di lebih dari 40 negara, ia menjadi artis solo wanita Korea pertama yang menduduki puncak iTunes Worldwide Song Chart dan ia menduduki puncak daftar iTunes Top 10 AS.

Ada total 29 miliar penayangan video BLACKPINK dan beberapa di antaranya adalah milik MV "SOLO" milik Jennie. Saluran YouTube BLACKPINK memiliki lebih dari 63,8 juta pelanggan.

“SOLO” adalah video musik solo wanita Korea pertama yang mencapai prestasi tersebut. Selamat untuk Jennie!

Baca: Kiat Jennie Blackpink Selalu Tampil Modis