Greysia Polii Senang Bisa Foto dengan Sukarelawan Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii saat berada di perkampungan atlet Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Instagram/@greyspolii

ragam

Greysia Polii Senang Bisa Foto dengan Sukarelawan Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 9 Agustus 2021 17:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pebulutangkis ganda putri Greysia Polii membagikan unggahan persembahan atau dedicated post untuk para penjaga dan sukarelawan selama Olimpiade Tokyo 2020. Dalam Intagram Stories-nya hari ini, Senin, 9 Agustus 2021, ia mengunggah beberapa video dan foto.

Diawali dengan foto pemandu berbusana serba biru dan topi bucket warna senada yang mengangkat kertas putih dengan pesan akan menunjukkan lokasi tempat duduk. "Shout out to our first guardians in the @olympics @tokyo2020 Arigato Gozaimassuuuu," tulisnya di keterangan foto. 

Di unggahan berikutnya, ia memperlihatkan video para penjaga dan pemandu di perkampungan atlet atau athletes village yang tampak sedang beristirahat di bawah tenda. "Makasih Arigato, ampe ketiduran yang jagain," ucapnya di video. Selanjutnya, ia menunjukkan video mengucapkan terima kasih kepada petugas yang menyapanya dengan ramah sebelum menaiki bus.

Greysia Polii memamerkan foto ia dan Apriyani Rahayu bersama volunteer tim bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: tangkapan layar Instagram Stories/@greyspolii

Di unggahan berikutnya, Greysia mengungkapkan senang bisa berfoto dengan sukarelawan atau volunteer tim bulu tangkis Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020. Sukarelawan itu bernama Nana, ia dan tim biasa memanggilnya Nana-san. Nana merupakan orang Jepang yang jago berbahasa Indonesia. Dan ternyata, ini bukan kali pertama Nana mendampingi tim bulu tangkis Indonesia. 

"Bukan hanya di Olimpiade dia bantu banyak, tetapi juga tiap kali kita pertandingan Japan Open sudah belasan tahun selalu bersedia bantu tim Indonesia. Senang sekali akhirnya bisa photo dengan Nana-san (dua emoji wajah tersenyum)," tulisnya di keterangan foto dan menandai akun Instagram @nana_jepang.

Di foto itu, Nana tampak diapit oleh Greysia Polii dan rekan ganda putrinya Apriyani Rahayu. Nana berbusana serba hitam, sementara Greysia dan Apriyani mengenakan busana kontingen Indonesia berwarna merah putih dan memakai medali emas yang dimenangkannya di babak final bulu tangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin, 2 Agustus 2021. Kemenangan menjadi sejarah pertama ganda putri bulutangkis Indonesia melaju ke final dan meraih medali emas di Olimpiade.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tiba di Indonesia pada Rabu, 4 Agustus 2021. Saat ini, mereka tengah menjalani karantina di hotel kawasan Jakarta Selatan.