Suka Makan Ikan Peda, Mayangsari: Nasi Enggak Cukup Sebakul

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mayangsari menunjukkan lalapan dan sambal saat makan di restoran daerah Dago, Bandung. Foto: tangkapan layar YouTube Mayangsari Official

Mayangsari menunjukkan lalapan dan sambal saat makan di restoran daerah Dago, Bandung. Foto: tangkapan layar YouTube Mayangsari Official

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mayangsari menunjukkan momen liburan bersama putrinya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo atau Khiran, di Bandung pada Mei 2021 silam. Lokasi pertama yang dikunjunginya adalah Taman Hutan Raya atau Tahura di Dago Pakar, Bandung. Ia tampak mengelilingi area yang dipenuhi pepohonan hijau dan warna-warnia. Ia sebutkan pula sejumlah tanaman di sana ditanam oleh para tokoh nasional, termasuk mertuanya, Presiden Soeharto dan istri, Tien Soeharto.

Usai mengunjungi Tahura, Mayangsari menuju ke restoran Orbital Dago, Dago Atas, Bandung. Setibanya di sana, ia memamerkan sejumlah spot untuk foto di restoran yang kental interior kayu itu.

"Ini tempat favorit saya kalau seumpamanya ke Bandung mo makan. Ini view-nya oke banget, oke banget," tukasnya di kanal YouTube-nya, Mayangsari Official, Ahad, 8 Agustus 2021.

Lalu, ia memilih area makan di luar ruangan dan memesan sejumlah makanan dan minuman ke pramusaji wanita yang berbusana serba hitam. Ia mengungkapkan biasanya ia memesan teh manis panas, tapi kali itu ia memesan es teh manis karena cuaca panas. 

Beberapa saat kemudian, pramusaji terlihat menghidangkan pesanan makanan Mayangsari di antaranya tempe goreng, tahu goreng, telur goreng petai, lalapan seperti labu, timun, serta lenca, dan aneka sambal.

Baca juga: Cara Mayangsari Menyenangkan Suami di Rumah: Wangi, Cantik, Alis Harus Joget

Mayangsari menunjukkan ikan peda yang menjadi salah satu makanan favoritnya. Foto: tangkapan layar YouTube Mayangsari Official

"Ini baru banget kita cobain, telur dadar ada petai-nya," tutur istri Bambang Trihatmodjo ini. Kemudian pramusaji mengantarkan sayur lenca,  ayam goreng, ikan bakar, bakwan, dan petai bakar. Mayangsari mengungkapkan petai bakar adalah pesanan wajib saat makan di sana. 

"Sebuah makanan itu apalagi kalau makannya seperti ini, baru berasa lengkap kalau ada ini," ujarnya sambil menunjukkan petai bakar. Ia menyebutkan selain lezat, petai baik untuk kesehatan. 

Selain petai bakar, Mayangsari mengungkapkan pula suka makan ikan peda. Bahkan, ia mengaku bisa tambah nasi saat menyantapnya. "Oh satu lagi, ini namanya peda. Makan ini, nasi enggak cukup sebakul," ucapnya dengan nada bercanda.

Mayangsari tampak menyantap bakwan dan sambal terlebih dahulu. Ia mengisahkan bahwa bakwan dikenal juga dengan nama bala-bala di Bandung. Usai makan, ia mengunjungi Sanggar Angklung Mang Udjo. Di sana, ia mempelajari sekilas pertunjukan angklung. Lalu, ia lanjut ke Rumah Guguk. Di sana, Mayangsari dan Khiran tampak berfoto dengan sejumlah anjing di sana. Selain anjing, juga ada kucing dan kelinci di Rumah Guguk. 

Baca juga: Liburan di Bali, Intip Gaya Busana Mayangsari dan Putrinya, Khiran

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."