Ariel Nicholson, Model Transgender Pertama di Sampul Majalah Vogue Amerika

Ariel Nicholson model transgender pertama yang jadi model sampul majalah Vogue Amerika. Foto: Instagram/@ariel.nicholson

profil

Ariel Nicholson, Model Transgender Pertama di Sampul Majalah Vogue Amerika

Jumat, 6 Agustus 2021 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Model transgender Ariel Nicholson mengukir sejarah. Ia menjadi model transgender pertama di sampul majalah Vogue Amerika Serikat untuk edisi September 2021. Model berusia 20 tahun ini berpose bersama Anok Yai, Bella Hadid, Precious Lee, Kaia Gerber, Yumi Nu, Lourdes “Lola” Leon, dan Sherry Shi. Kedelapan model tersebut mewakili tema Generation America menjelang perhelatan Met Gala yang bertema Amerika dan dilaksanakan pada September mendatang.

Pada pemotretan yang berlokasi di kantor World Trade Center Vogue itu, Ariel Nicholson mengenakan sweater hijau cerah rancangan Christopher John Rogers dan rok polkadot yang serasi warna dari desainer yang sama. 

Untuk tampilan solonya di dalam majalah, Nicholson tampil anggun dengan gaun panjang berwarna putih dilapisi manik-manik karya Rick Owen. Ia berpose di salah satu jendela Vogue dengan pemandangan gedung pencakar langit sebagai latar belakang dan staf Vogue sebagai foreground.

"Saya telah dimasukkan ke dalam kotak ini, 'model trans'," kata Nicholson kepada Vogue dikutip dari laman Page Six, Kamis, 5 Agustus 2021. "Siapa saya - tapi itu bukan saya sepenuhnya."

"Jelas itu masalah besar menjadi wanita transgender pertama di sampul Vogue," lanjutnya. "Tetapi juga sulit untuk mengatakan dengan tepat masalah besar seperti apa ketika efeknya sangat tidak terlihat."

Nicholson mengikuti jejak Valentina Sampaio dan Laverne Cox menjadi model trans pertama di Vogue Paris dan British Vogue.

Pada usia 13 tahun, Nicholson membintangi film dokumenter PBS Growing Up Trans. Ia juga menandatangani kontrak model dengan agensi DNA saat di sekolah menengah.

Sejak berkarir di dunia hiburan, Ariel Nicholson pernah membintangi film dokumenter PBS "Growing Up Trans" saat usianya 13 tahun. Setelah itu, ia menandatangani kontrak dengan Model DNA saat di sekolah menengah. Instagram/ariel.nicholson

Sejak itu, ia berpose untuk sampul majalah Vogue and Love Italia. Ia juga menjadi model catwalk untuk Marc Jacobs, Miu Miu, dan Calvin Klein - yang terakhir untuk Raf Simmons. Ia dipilih sendiri oleh direktur kreatif rumah mode asli Amerika yang menjadikan Ariel Nicholson sebagai wanita trans pertama dalam sejarah runway mereka.

Dalam unggahan Instagram-nya, Kamis, 5 Agustus 2021, Ariel mengungkap rasa bahagianya menjadi model sampul majalah mode ternama di dunia itu.

"Saya sangat bersemangat untuk membagikan sampul Vogue Amerika pertama saya! September 2021 <3 Memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam perubahan lanskap mode adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Terima kasih Anna, Tonne, Gabby, Ethan, dan seluruh tim @voguemagazine Ini sangat spesial bagiku!," ungkap Ariel Nicholson.

PAGE SIX | PAPER MAG