Selain Rilis Film, Blackpink Bakal Helat Pop Up Event Menandai 5 Tahun Debutnya

Blackpink, girlband asal Korea Selatan yang beranggotakan Jisoo, Lisa, Jennie, Rose. Foto: Instagram @blackpinkofficial

ragam

Selain Rilis Film, Blackpink Bakal Helat Pop Up Event Menandai 5 Tahun Debutnya

Kamis, 5 Agustus 2021 18:45 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Blackpink, girlband asal Korea Selatan, bakal menggelar acara pop-up pada Agustus 2021 sebagai bagian dari rangkaian merayakan lima tahun debut grupnya. Kabar itu disampaikan langsung oleh YG Entertaintment yang mendampingi Blackpink sejak awal berkarir sebagai grup idola.

Dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Kamis, 5 Agustus 2021, acara pop-up itu merupakan bagian dari "4+1 project" yang diumumkan sebelumnya oleh Blackpink. Kegiatan itu akan dilakukan di kantor pusat YG Entertaintment yang terletak di Seoul mulai 21 Agustus hingga 30 Agustus.

Lokasi acara pop-up itu akan didekorasi dengan berbagai pencapaian dan penampilan dari Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose selama lima tahun berkarir sebagai grup yang menjadi fenomenal hingga tingkat global.

Acara daring juga disiapkan disamping acara langsung yang diadakan selama lebih dari satu minggu lamanya itu.

Para penggemar Blackpink bisa datang ke acara itu secara gratis, namun penggemar harus melakukan reservasi mengikuti aturan Pemerintah Korea Selatan mengenai penjagaan jarak di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Detail Gaya Blackpink di Video Ice Cream Blackpink dan Selena Gomez

Blackpink membintangi kampanye Adidas yang mengangkat kebebasan wanita berekspresi (Instagram/@adidasoriginals)

Blackpink debut pada 8 Agustus 2016 dengan EP Square One dengan lagu populernya Boombayah dan Whistle. Grup ini bertumbuh begitu pesat dengan berbagai pencapain internasional sebagai grup wanita K-pop terpopuler saat ini. Mereka semakin melejit dengan lagu- lagu hits seperti Ddu-du Ddu-duKill This Love, dan Lovesick Girls.

Selain menggelar acara pop-up, Blackpink juga merilis film BLACKPINK: The Movie, yang mengisahkan perjalanan kariernya. Penonton dan penggemar Blackpink atau disebut Bliknk diajak mengunjungi kembali kenangan sembari menikmati pertunjukan penuh semangat dalam semangat pesta idola mereka itu.

Film yang juga tayang di lebih dari 100 negara ini terdiri dari beragam urutan yang berfokus pada setiap personel Blackpink seperti "The Room of Memories" yakni segmen yang melihat kembali kenangan lima tahun sejak Blackpink debut, lalu "Beauty" yaitu bidikan keempat personel grup.

Baca juga: Blackpink Ditunjuk Jadi Duta Kampanye Perubahan Iklim PBB

Blackpink (Instagram/@blackpink)

Ada juga "Exclusive Interviews" yang menampilkan pesan Blackpink untuk para Blink, kemudian cuplikan pertunjukan "The Show (2021)" dan "In Your Area (2018)".

Tak hanya itu, selusin lagu hit grup besutan YG Entertainment itu juga ditampilkan di layar untuk memberikan pengalaman seolah-olah sedang berada di acara jumpa penggemar dan konser langsung Blackpink.

Mereka bisa menikmati film dalam berbagai format termasuk sistem tiga layar yang diperluas menggunakan layar depan serta dinding samping teater atau ScreenX, 4DX atau teater multi-indera komersial pertama di dunia yang memberikan pengalaman katarsis seolah-olah dalam konser langsung yang sebenarnya dan Layar 4DX yakni kombinasi dari ScreenX dan 4DX, seperti dikutip dari siaran pers BookMyshow pada awal Juli 2021.