BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta Kampanye Perubahan Iklim PBB

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Kinanti Munggareni

google-image
BLACKPINK ditunjuk jadi duta PBB untuk Kampanye Perubahan Iklim PBB ke-26 atau COP26 pada November 2021. (Instagram/@blackpinkofficial)

BLACKPINK ditunjuk jadi duta PBB untuk Kampanye Perubahan Iklim PBB ke-26 atau COP26 pada November 2021. (Instagram/@blackpinkofficial)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - BLACKPINK ditunjuk jadi duta PBB untuk kampanye global terkait masalah perubahan iklim. 

YG Entertainment menyebut, grup K-Pop ini mendapat surat undangan dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk menjadi duta COP26 atau Konferensi Perubahan Iklim PBB ke-26. 

"Video kalian baru-baru ini 'Aksi Iklim di Area Anda # COP26' sukses besar, dilihat lebih dari 10 juta kali di seluruh platform media sosial. Perubahan iklim adalah masalah paling penting di zaman kita ... sungguh luar biasa bahwa kalian telah memilih untuk menyuarakan suara untuk masalah kritis ini, "kata Johnson dalam surat itu.

BLACKPINK mengatakan mereka memahami pentingnya masalah tersebut, dan mengajak penggemar untuk bergabung mengambil langkah.

"Langkah pertama adalah mendidik diri kita sendiri tentang perubahan iklim. Kita perlu tahu apa yang terjadi, karena itu mempengaruhi kita semua. Kami ingin belajar lebih banyak dan berharap fans kami melakukan hal sama," kata mereka dalam acara yang diadakan di kediaman duta besar Inggris di Seoul.

Simon Smith, Duta Besar Inggris untuk Korea Selatan, berkomentar, “Kedutaan Besar Inggris di Seoul sangat senang bisa bekerja sama dengan BLACKPINK dan YG Entertainment untuk COP26. Kita perlu bertindak sekarang untuk melindungi planet kita untuk generasi mendatang. Kami berharap semua BLINK di seluruh dunia akan bergabung dengan kami dalam perjalanan ini. ”

Sebelumnya, pada Desember lalu, Jennie dan kawan-kawan muncul dalam video yang mempromosikan Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa 2021, yang dijadwalkan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, November mendatang.

"Ini tantangan global," kata Jennie BLACKPINK. "Masing-masing dan setiap dari kita bisa membuat perbedaan, dan kita perlu bertindak sekarang."

Dia juga menambahkan, "Setiap tahun, kami melihat cuaca yang lebih ekstrim — hal-hal seperti gelombang panas, kekeringan dan banjir."

"Ini planet kita," kata Lisa BLACKPINK. "Ini adalah masa depan kita. Perubahan iklim mempengaruhi kita semua."

Grup K-Pop juga mengakui bahwa mereka "bukan ahli tetapi kami benar-benar peduli dengan planet kami dan kami ingin belajar lebih banyak."

Kuartet ini dianggap sebagai salah satu musisi paling berpengaruh di media sosial, memiliki sekitar 57,7 juta pelanggan untuk saluran YouTube-nya, terbanyak kedua setelah bintang pop Amerika Justin Bieber.

Baca juga: Detail Gaya Blackpink di Video Klip Ice Cream Blackpink dan Selena Gomez

THE KOREA HERALD | SOOMPI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."