Belum Menikah, Luna Maya: Setiap Orang Punya Waktu dan Rezekinya Masing-masing

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Luna Maya saat menghadiri pernikahan temannya akhir 2019 di Yunani (Instagram @lunamaya)

Luna Maya saat menghadiri pernikahan temannya akhir 2019 di Yunani (Instagram @lunamaya)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, model, dan pengusaha Luna Maya kerap ditanyakan soal kapan menikah seperti lajang pada umumnya. Dalam menjawab pertanyaan itu, ia mengaku bahwa dirinya tak seberuntung teman-temannya dalam pernikahan.

"Enggak semua orang seberuntung kamu, iyalah," jawab Luna saat Kartika Putri memintanya untuk segera menikah di kanal YouTube TS Media, Ahad, 6 Juni 2021.

"Menurut aku ya, orang yang punya persepsi, udah nikah aja, enak gitu. Mungkin orang yang punya keberuntungan dan pasangan yang tepat seperti yang kamu rasakan. Tapi mungkin juga ada orang yang mendengar omongan kamu, oh yaudah gue asal nikah aja deh. Ternyata orang yang dipilih bukan orang yang tepat," tambah perempuan 37 tahun ini.

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Bali itu menjelaskan bahwa menemukan pasangan yang tepat itu perlu proses. Ia juga berpikir dalam proses mendapatkan calon suami yang tepat sudah diatur oleh Tuhan. Ia meyakini setiap manusia punya jalannya masing-masing soal menikah.

"Aku berprinsip gini aja sih, aku pikir sekarang ini kenapa belum juga (menikah) ya. Ternyata memang setiap orang punya waktunya masing-masing dan punya rezekinya masing-masing. Mungkin ada orang yang beruntung di pekerjaannya, ada orang yang beruntung di pernikahannya, ada orang yang beruntung di keluarganya, ada yang beruntung di mana pun. Jadi, beda-beda," ucap pendiri merek kecantikan Nama Beauty ini.

(Tengah) Luna Maya menjawab seputar pertanyaan pernikahan dari Kartika Putri. Foto: tangkapan layar YouTube TS Media

Baca juga: Luna Maya Dibilang Bodoh, Sampai Tak Sadar Kalau Dimanfaatkan

Dengan beragam kondisi tersebut, Luna belajar menerima jalan hidup setiap orang berbeda-beda. Meski begitu, bukan berarti Luna tak berjuang mencari kriteria suami idamannya. Mantan pacar Reino Barack ini mengaku ia mencari orang yang tepat untuk membina rumah tangga dan menua bersamanya. 

"Dan buat aku, maaf aku punya pendirian bahwa gue mendingan telat nikah, tapi gue harus ketemu orang yang benar-benar bisa saling melengkapi. Bukan sekadar oh nikah itu ibadah, betul nikah itu ibadah, tapi dengan orang yang tepat juga," katanya.

Sebab jika tidak menikah dengan orang yang tepat, lanjutnya, bisa berisiko tidak beribadah karena kerap bertengkar, anak-anak menjadi korban, tidak nyaman satu sama lain.

"Jadi, di mana ibadahnya? Ibadah itu pada saat menjalankan pernikahan dengan suka cita, dengan ketulusan, dengan kenikmatan. Lo adalah orang yang tepat untuk membuat gue lebih baik dan gue adalah orang yang tepat buat lo agar lo menjadi orang yang lebih baik," tutur pemeran Suzzana dalam film Suzzana: Bernapas dalam Kubur.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."