Bersahabat dengan Retno Marsudi, Sri Mulyani: Kawan Sejati, Sehati, Setujuan

Sri Mulyani mengunggah foto berdua dengan Retno Marsudi saat berjalan di tengah hujan di Istana Merdeka, Instagram.com/@smindrawati

ragam

Bersahabat dengan Retno Marsudi, Sri Mulyani: Kawan Sejati, Sehati, Setujuan

Minggu, 1 Agustus 2021 14:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati atau akrab disapa Sri Mulyani membagikan video berisi kolase fotonya dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, sahabatnya sejak Sekolah Menengah Atas (SMA). Foto-foto tersebut merupakan dokumentasi pertemuan mereka sebelum dunia dilanda pandemi Covid-19.

"Foto-foto ini seperti cerita persahabatan @retno_marsudi dan aku sejak semasa SMA hingga saat ini," tulisnya di keterangan video yang berjudul "Retno dan Aku Over The Years" yang diunggah di Instagram, Ahad, 1 Agustus 2021.

Sri mengungkap nikmatnya bekerja dengan sahabat karena bisa saling menguatkan."Dalam menjalani hidup dan melaksanakan tanggung jawab atau pekerjaan apapun, sungguh sangat berarti dan memberikan kita kekuatan dan ketegaran lebih apabila memiliki kawan yang sejati dan sehati serta setujuan," tutur perempuan 58 tahun ini.

Ia menutup pesan cinta untuk Retno dengan ucapan terima kasih atas persahabatan yang terjalin selama lebih dari 40 tahun.

Ini bukan kali pertama, Sri Mulyani membagikan unggahan bertema persahabatannya dengan Retno. Pada awal 2021, ia mengunggah foto sepayung berdua dengan Retno Marsudi kala hujan turun di Istana Merdeka, Jakarta. Momen itu mengingatkan Sri Mulyani kepada masa-masa mereka bersekolah. 

"Jalan di bawah payung berdua Menlu Retno Marsudi di Istana Merdeka. "Serasa nostalgia masa SMA 3 di Semarang 43 tahun lalu," tulisnya di keterangan foto Instagram, Kamis, 28 Januari 2021.

Retno Marsudi juga membagikan foto yang sama dalam Instagram-nya dan mengungkap mereka saling mendukung selama bersahabat.

Baca juga: Ditemani Suami, Intip Gaya Busana Sri Mulyani ke Pasar Tradisional

Sementara itu, mundur ke tahun 2019, Retno Marsudi pernah mengunggah foto ia dan Sri Mulyani sebagai perayaan 40 tahun persahabatan mereka. Ada tujuh buah foto yang memperlihatkan kebersamaan mereka, mulai dari urusan kenegaraan seperti menghadiri KTT G20 di Osaka, hingga acara pengajian.

"Dari jaman putih abu hingga berkebaya dan berbatik… Dari bersama di bangku sekolah hingga bekerja bersama di kabinet," tulis Retno.

Semoga persahabatan teman-teman Cantika juga bisa bertahan lama hingga anak cucu nanti seperti Sri Mulyani dan Retno Marsudi.