Pamerkan Prestasi Atlet Indonesia, Ini Pesan Lea Simanjuntak untuk Anaknya

Lea Simanjuntak. Instagram.com/lea_boruniraja

keluarga

Pamerkan Prestasi Atlet Indonesia, Ini Pesan Lea Simanjuntak untuk Anaknya

Selasa, 3 Agustus 2021 21:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Kemenangan Indonesia dalam kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020, menjadi momen kebahagiaan untuk semua masyarakat Indonesia. Medali emas yang diraih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, merupakan medali emas pertama yang didapatkan Indonesia sepanjang sejarah olimpiade untuk kategori ganda putri. Tidak hanya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting pun ikut meraih medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin, 2 Agustus 2021. Selain semua masyarakat Indonesia, para artis pun ikut memberikan apresiasinya kepada Greysia Polii dan tim bulu tangkis Indonesia. Salah satu yang ikut bangga atas prestasi itu adalah penyanyi Lea Simanjuntak.

Melalui instagramnya, Lea Simanjuntak membagikan 3 video yang berisi momen kemenangan atlet Greysia Polii dan Apriyani Rahayu serta Anthony Ginting. Dalam video tersebut, terdengar pula suara Lea Simanjuntak yang ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan nada tersedu-sedu.

Saat menyaksikan momen tersebut bersama sang buah hati, Lea Simanjuntak mengungkapkan harapan agar anaknya dapat membanggakan negara seperti yang dilakukan oleh para atlet itu. "One day you guys hopefully presenting our national to, like those girls. One day (Suatu hari nanti, semoga kalian bisa mewakili negara kita, seperti para perempuan itu. Suatu hari nanti)," kata Lea Simanjuntak yang mengarahkan kamera kepada dua anaknya.

Bersamaan dengan unggahan tersebut, Lea mengucapkan terima kasih pada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu karena baginya momen kemenangan ini menjadi terapi kemenangan untuk masyarakat Indonesia di tengah situasi yang buruk. "Terima kasih Greysia, terima kasih Apri. Tahukah kalian, ini bukan hanya kemenangan untuk bidang olahraga, terapi kemenangan juga untuk manusia-manusia lelah di seluruh tanah air, yang sedang menghadapi hari-hari yang sulit? Siang ini semangat kami dibuat berkobar lagi," tulis Lea Simanjuntak.

Kemenangan yang diraih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, diharapkan menjadi awal kabar baik untuk Indonesia. "Aku percaya setelah ini akan berturut-turut ada lagi hal-hal baik untuk Indonesia. Baik dalam bidang kesehatan, ekonomi, kesenian, semuanya. God's grace (Berkah Tuhan) mengalir untuk semua kalian yang jiwanya sedang lelah.. Yang sedang bingung menghadapi situasi.." kata Lea.

Dia juga membagikan semangat kepada pengikutnya dan kembali mengingatkan pengikutnya untuk tidak mudah putus asa dan menyebarkan energi positif. " Jangan menyerah ya. Lihatlah. Hari ini Indonesia menang. Ayo, sebarkan energi itu," ajak Lea Simanjuntak.

Sebagai penutup, Lea mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah berjuang mewakili Indonesia di ajang olimpiade. "Terima kasih untuk seluruh tim besar olahraga Indonesia yg sudah latihan dengan gigih selama ini, dan bertanding dengan hebat.Terima kasih Olympic Games Tokyo, Indonesia bisa ikutan mengecap rasa sukacita di tengah hari-hari kami yang sedang down," kata Lea Simanjuntak.

Baca: Cerita Lea Simanjuntak Soal Susahnya Pekerja Hiburan Saat Pandemi, Bertahanlah

FAHIRA NOVANRA