Kaya Antioksidan, Simak Manfaat Kopi Hijau untuk Perawatan Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita melihat wajahya di cermin. Freepik.com/Lifeforstock

Ilustrasi wanita melihat wajahya di cermin. Freepik.com/Lifeforstock

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKopi hijau adalah biji kopi yang tidak menggunakan proses tidak dipanggang atau roasting. Sebagian orang percaya, bahwa proses pemanggangan cenderung menghilangkan potensi nutrisi sehat yang bermanfaat bagi kesehatandan kecantikan. Oleh karena itu, biji kopi hijau kini jadi bahan yang digandrungi dalam kandungan kosmetik.

Pendiri Qraamen, Karan Gupta, mengatakan kopi hijau adalah bahan yang kuat, karena dikenal sangat kaya antioksidan yang memperlambat proses penuaan kulit, dikutip dari Times of India, Sabtu, 31 Juli 2021.

Selain itu, kopi hijau membantu mempertahankan elastisitas kulit untuk rentang yang lebih lama. Kandungan asam klorogenat di dalamnya juga membantu mengurangi kemerahan pada kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari setiap hari.

"Kopi hijau membantu mengencangkan kulit Anda dan memberikan tampilan muda," ujarnya.

Sebagai penguat kolagen, kopi hijau dikenal membantu mempertahankan elastisitas kulit dan menghilangkan kulit kendur. Kopi hijau juga tidak membiarkan kerutan dan garis halus terlihat.

Baca juga: Mengenal Manfaat Peptida untuk Kesehatan Kulit, Cegah Penuaan Dini dan Hidrasi

ilustrasi biji Kopi Hijau. Pixabay.com/Schmucki

Sebelumnya, banyak orang cenderung menggunakan kopi hijau hanya sebagai minuman. Kini, sejumlah merek perawatan kulit berbasis ayurveda dan organik memasukkan kopi hijau sebagai bahan utama, contohnya lulur kopi hijau dan sabun mandi.

Ketika bubuk digunakan untuk membuat lulur kopi hijau, biji yang dihancurkan membuat pengelupasan kulit yang sangat baik, sehingga membantu mengobati jerawat dan pori-pori tersumbat. Serum kopi hijau yang digunakan sebelum pelembap harian juga dapat membantu kulit untuk memperbaiki teksturnya untuk terasa kenyal dan muda.

Antioksidan yang ada dalam kopi hijau pada krim dan pelembap sangat efektif dalam membantu kulit melawan efek paparan sinar matahari sekaligus membantu kulit  mendapatkan kembali cahaya alaminya. Jadi, produk kecantikan yang terbuat dari kopi hijau  telah membantu banyak orang meningkatkan kualitas, tekstur, dan kilau kulit serta memperlambat efek penuaan pada kulit.

Baca juga: Cegah Penuaan Dini dengan 7 Langkah Berikut

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."