5 Pekerjaan yang Paling Pas untuk yang Supel

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi wanita karier atau bekerja. shutterstock.com

Ilustrasi wanita karier atau bekerja. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang yang memiliki sifat ekstrovert sangat efisien untuk komunikasi dan interaksi dengan orang lain. Baik itu di pesta atau pertemuan di tempat kerja, ekstrovert biasanya memimpin dalam hal mengekspresikan emosi mereka dan berhubungan dengan orang lain. Kepribadian orang yang luwes ini biasanya memiliki keterampilan komunikasi yang mahir. Sosok seperti itu sangat dicari oleh setiap pewawancara dalam profil pekerjaan yang sesuai.

Mau tahu pekerjaan apa saja yang cocok untuk si ekstrovert? Ini daftarnya dilansir dari Times of India :

1. Konsultan manajemen
Mereka bekerja sesuai dengan organisasi yang berbeda untuk meningkatkan kualitas bisnis mereka. Mereka sebagian besar berkomunikasi dengan kepala bisnis, klien, koordinator organisasi untuk mengidentifikasi dan bekerja untuk memecahkan masalah yang memadai. Mereka dipekerjakan oleh perusahaan konsultan dan selalu dalam perjalanan, dari satu proyek ke proyek lainnya.

2. Manajer atau Eksekutif
Hubungan masyarakat Menjadi manajer Hubungan Masyarakat adalah kesempatan besar bagi para ekstrovert untuk menunjukkan pemikiran kreatif dan keterampilan manajerial mereka di saat krisis. Manajer PR berguna dalam menjaga hubungan baik dan ramah dengan klien dan membantu mereka mengomunikasikan pesan mereka kepada massa atau audiens.

3. Perencana Acara
Orang-orang dalam pekerjaan seperti itu dituntut untuk berinteraksi dan bekerja sama dengan semua orang karena merencanakan suatu acara membutuhkan koordinasi dan komunikasi yang efisien di antara semua orang. Orang-orang ini bertanggung jawab untuk melacak segalanya dan mendukung semua orang dengan memberikan semangat selama krisis. Profesi ini membutuhkan orang-orang yang dapat menjaga hubungan baik dengan orang lain; sesuatu yang ekstrovert tahu persis bagaimana melakukannya.

4. HR Manajer atau Perekrut
Dalam bidang ini, berkomunikasi dengan baik adalah hal yang paling penting. Manajer SDM harus fasih dan teliti dengan peraturan, syarat dan ketentuan perusahaan untuk menyampaikan informasi yang sama kepada perekrut dan kandidat. Mereka juga dituntut untuk berinteraksi dengan berbagai orang, yang selalu lebih mudah jika seseorang fasih dalam keterampilan komunikasi.

5. Manajer Pelanggan
Mereka adalah orang-orang yang dihubungi pelanggan ketika mereka berada dalam dilema atau menghadapi masalah mengenai suatu produk. Dengan pengetahuan sebelumnya tentang layanan pelanggan, profesi ini membantu ekstrovert untuk berkembang dan berbicara dengan pelanggan dengan tenang, memberi mereka informasi yang tepat yang mereka butuhkan. Ini membutuhkan pengalaman dan intuisi.

Baca: 4 Cara Mencintai Pekerjaan, Jadikan Rekan Kerja Support System Anda

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."