Hari Anak Nasional, Susi Pudjiastuti Pamerkan Keseruan Berenang di Pantai

Susi Pudjiastuti bersama anak dan cucu Foto Twitter Susi Pudjiastuti

profil

Hari Anak Nasional, Susi Pudjiastuti Pamerkan Keseruan Berenang di Pantai

Sabtu, 24 Juli 2021 14:42 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Pengusaha Susi Pudjiastuti mengucapkan Hari Anak Nasional di akun Instagram miliknya. Susi berpesan bahwa Hari Anak Nasional mengingatkan akan tugas para orang tua untuk menjaga anak-anak. "Anak-anak Indonesia sehat, gembira dan pandai untuk masa depan mereka dan Indonesia," katanya pada 23 Juli 2021.

Selain ungkapan itu, yang tidak kalah menarik adalah video berdurasi 43 detik itu berlatar belakang lagu berjudul 'Aku Anak Indonesia' karya Ibu Sud.

Dalam video tersebut terlihat Susi Pudjiastuti bermain air di pantai bersama cucu-cucunya. Anak-anak kecil itu itu terkadang bertengkar tentang suatu hal. Lain waktu Susi Pudjiastuti terlihat ikut bermain sambil menggunakan papan seluncur. Ada pula sekilas gambar Susi Pudjiastuti mengamati kegiatan menyenangkan anak-anak itu dari pinggir pantai sambil meminum segelas kopi.

"Seru banget punya nenek kayak begini ," kata salah satu netizen pengikut Susi Pudjiastuti.

Berenang memang salah satu kegiatan yang pastinya sangat disukai anak. Bahkan orang tua sebenarnya tidak perlu khawatir mengajarkan olahraga renang dari usia dini. Menurut Academic Pediatics Association dalam pedoman terbarunya, menyatakan bahwa anak di bawah usia empat tahun sudah mulai boleh diperkenalkan dengan olahraga renang.

Belajar renang sebenarnya bukan hanya cara untuk menghindari anak dari risiko tenggelam. Namun banyak manfaat lain yang bisa diperoleh anak dan bayi dari belajar renang, salah satunya memupuk kepercayaan diri. “Ini tentang membangun kepercayaan diri dengan mengajarkan anak untuk merasa nyaman saat berada di dalam air,” ungkap Emily Leaman, co-founder dan COO di Fitness Alive Phily, pusat kebugaran yang membuka kelas berenang untuk bayi mulai dari usia lima bulan.

Emily Leaman melanjutkan, "Dari pengalaman kami, anak-anak belajar mekanisme berenang yang sesungguhnya dengan lebih cepat jika mereka telah merasa percaya diri awalnya. Anak yang percaya diri di air juga tidak mudah panik dalam situasi darurat,”.

Anda juga suka mengajak anak berenang seperti yang dilakukan Susi Pudjiastuti?

Baca: Belajar Bahasa Inggris sejak SD, Susi Pudjiastuti: Itu Pintu Gerbang Lihat Dunia