10 Selebriti yang Sempat Berjuang Melawan COVID-19

Bunga Citra Lestari atau BCL umumkan positif Covid-19 melalui akun Instagram-nya, Senin, 14 Juni 2021. Instagram/@bclsinclair

profil

10 Selebriti yang Sempat Berjuang Melawan COVID-19

Kamis, 8 Juli 2021 13:55 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Virus corona dapat menyerang siapa saja tanpa memandang jenis kelamin, usia, status dan pekerjaan, dari pejabat pemerintah hingga masyarakat biasa tak terkecuali para selebritas. Sejak kasus COVID-19 ditemukan pertama kali di Indonesia pada 2 Maret 2020, sejumlah selebritis pun ikut terinfeksi. Tidak sedikit yang membagikan pengalamannya melalui laman media sosial sebagai bahan pembelajaran bagi para pengikutnya.

Berikut ini adalah 10 artis yang pernah terinfeksi COVID-19 dan sembuh.

1. Andrea DianIstri dari Ganindra Bimo ini merupakan artis pertama yang blak-blakan mengungkap bahwa dirinya terinfeksi virus corona. Pada April 2020, Andrea menjalani perawatan atau isolasi di Wisma Atlet. Selama isolasi, dia tetap rajin berolahraga, bercerita soal pengalaman sakitnya hingga membagi tips kesehatan. Setelah dinyatakan sembuh, dia kembali bersama keluarganya.

2. Bunga Citra Lestari (BCL)Pada bulan lalu, BCL mengungkap bahwa dirinya terinfeksi viris corona. Dia menjalani isolasi mandiri bersama teman-temannya di rumah. Melalui laman Instagramnya BCL mengaku sempat mengalami demam, batuk dan dan indera penciumannya hilang. Meski demikian, dia memperlihatkan kegiatan yang positif selama karantina 14 hari yakni dengan berolahraga, membaca buku dan berjemur.

3. Hanung BramantyoPada pertengahan Juni lalu, sutradara Hanung Bramantyo dan kedua anaknya Kana Sybilla dan Kala Madali terinfeksi COVID-19. Awalnya hanya kedua anaknya saja yang positif, namun selang beberapa hari Hanung menyusul dengan hasil tes yang sama. Ketiganya menjadi isolasi mandiri di rumah, di Yogyakarta. Kini, Hanung, Kana dan Kala sudah dinyatakan sembuh dan menjalani aktivitas seperti semula.

4. Andhika PratamaSuami Ussy Sulistiawaty ini juga sempat berjuang melawan COVID-19. Pada akhir Juni, Andhika dinyatakan positif dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Setelah 14 hari, hasil tes SWAB menyatakan dirinya negatif dan dapat berkumpul kembali bersama keluarganya. Melalui laman Instagram, Ussy menyatakan rasa bersyukurnya karena sang suami kini telah pulih. "Pupuw sudah bisa kumpul lagi sama kita. Terima kasih doanya teman-teman semua, semoga Allah membalas semua doa yang baik-baik dari kalian," kata Ussy dikutip pada Kamis.

5. Febby RastantyPada akhir Juni 2021, Febby menyatakan bahwa dirinya positif COVID-19. Dia melakukan isolasi mandiri di rumah hingga dinyatakan negatif. "Alhamdulillah akhirnya lulus sarjana covid angkatan 2021 jurusan isoman," kata Febby melalui Instagram Story. Meski sudah sembuh, Febby masih menjaga jarak dengan keluarganya dan akan mencoba tes PCR lagi dalam beberapa hari ke depan.

6. Bintang EmonKomedian Bintang Emon terjangkit virus corona pada Juni lalu. Dalam unggahan video di laman Instagram, Emon mengatakan mengalami sejumlah gejala seperti sesak napas, sakit kepala, mual dan batuk. Video ini pun sempat viral lantaran, Emon menyebut dirinya di-endorse COVID-19 atau "dibayar agar mau terinfeksi virus corona". Kini Emon telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan kerap membagikan video edukasi terhadap virus tersebut. Yang terbaru adalah meminta masyarakat agar mau divaksinasi.

7. Alice NorinAlice dinyatakan positif virus corona pada akhir Juni 2021. Dia menjalani isolasi mandiri di rumah selama hampir dua minggu. Saat terinfeksi, Alice mengatakan mengalami gejala seperti demam, nyeri badan, sakit kepala dan radang. Kini Alice dinyatakan sembuh dan dapat berkumpul bersama suami serta kedua anaknya. "Please untuk selalu jaga protokol kesehatan di manapun kalian berada dan kalau ada kesempatan vaksin ya buat kebaikan bersama," kata Alice melalui laman Instagramnya.

8. Pevita PearcePada Desember 2020, Pevita dinyatakan positif COVID-19. Dia sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Dalam beberapa kesempatan, Pevita membagikan foto keadaannya saat di rumah sakit. Obat-obatan yang dikonsumsi hingga perawatan yang datang untuk memeriksa dirinya.

9. Joanna AlexandraApril 2021, Joanna Alexandra berserta ketiga anak, ibu dan pengurus rumah tangganya dinyatakan positif COVID-19. Mereka menjalani perawatan di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran. Joanna dan anak-anaknya dinyatakan sembuh dari COVID-19. Akan tetapi, sang suami Raditya Oloan yang awalnya sudah negatif, tak bisa bertahan dan meninggal.

10. Chicco JerikhoPada awal tahun 2021, Chicco mengaku positif COVID-19. Namun, sang istri Putri Marino dan anak mereka memiliki hasil yang negatif. Chicco menjalani isolasi selama 14 hari dan dinyatakan sembuh dengan hasil tes usap yang negatif.

Baca: Pahami Arti Angka CT Value pada Hasil Tes PCR