Tak Pakai Jasa Agen Travel, Mayangsari Merencanakan Sendiri Kegiatan Liburan

Mayangsari. Instagram/@mayangsari_official

ragam

Tak Pakai Jasa Agen Travel, Mayangsari Merencanakan Sendiri Kegiatan Liburan

Kamis, 8 Juli 2021 09:36 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mayangsari mengaku merencanakan sendiri semua kegiatannya saat bepergian dengan keluarga. Jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, ia meriset spot-spot ikonik yang disukai keluarga di tempat yang ditujunya. 

"Seumpamanya kita mau ke Europe ya, dari rumah aku udah mikirin day 1, 2, sampai kita mau pulang, aku tuh setiap hari harus ada yang dilakuin," tutur Mayangsari dikutip dari kanal YouTube TS Media, Rabu, 7 Juli 2021.

Hal itu mulai ia lakukan sejak mempunyai anak, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo. Sebelumnya, ia tak menampik belanja atau shopping jadi agenda utamanya saat liburan, terutama ke luar negeri.

"Tapi makin ke sini, kok gue rugi banget ya, seumpamanya ke sana hanya untuk seperti itu (belanja). Kita kan pengen tahu surrounded di sana apa yang bisa kita dapat. Aku lakuin itu dan aku tuh gak perlu travel agent yang nyusun karena aku sendiri yang planning," kata istri Bambang Trihatmodjo ini.

Mayangsari mengisahkan bahwa suaminya tidak hobi belanja, begitu pula dengan putrinya. Oleh karena itu, ia merencanakan mengunjungi tempat-tempat yang disukai anggota keluarganya, seperti museum dan perkebunan anggur.

"Kan kita pengen pergi seumpamanya dengan keluarga, yang semuanya nyaman dan happy. Kayak kita ke winery, suamiku happy tuh experience-nya. Museum juga. Karena aku percaya momen itu enggak bisa diulang," tukasnya.

Ia menambahkan pentingnya menciptakan momen saat liburan membuat keluarganya semakin intim. Mereka kerap menceritakan kembali momen-momen bahagia itu saat kumpul keluarga. Suaminya pun kerap mengapresiasi agenda liburan yang dibuatnya.

Mayangsari juga mengungkapkan tidak selektif dalam memilih tempat liburan, kota-kota kecil pun disambanginya. Ternyata meski kerap bepergian ke dalam maupun luar negeri, perempuan 49 tahun ini mengaku ada beberapa lokasi liburan impian yang belum didatanginya.

"Labuan Bajo, aku pengen. Raja Ampat, aku pengen. Trus satu lagi aku pengen ke sini, yang sampai sekarang belum kesampean, ke Irlandia," pungkas Mayangsari.

Baca juga: Rayakan 21 Tahun Pernikahan, Mayangsari dan Suami Tunjukkan Cincin Kawin