Cerita Arumi Bachsin Belajar Masak setelah Menikah, Suami Dukung Lewat Pujian

Arumi Bachsin (Instagram/@emildardak)

ragam

Cerita Arumi Bachsin Belajar Masak setelah Menikah, Suami Dukung Lewat Pujian

Rabu, 7 Juli 2021 15:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Arumi Bachsin mengaku baru belajar masak setelah menikah dengan Emil Dardak. Sebelumnya, ia hanya menikmati masakan lezat buatan ibudanya, Maria Lilian Pesch.

"Pas nikah, baru belajar (memasak)," ujar Arumi dikutip dari kanal YouTube Arumi Bachsin yang diunggah pada Rabu, 7 Juli 2021. 

Selama hampir delapan tahun belajar masak, Arumi mengungkapkan butuh proses untuk membuat masakan lezat. Ia mengutarakan sang suami mendukungnya lewat pujian, meski rasanya belum lezat seperti bayangannya.

"Dari dulu mas Emil selalu bilang masakanku enak. Tapi kan kita bisa liat dari pacaran matanya, bohong atau enggak. Kalau sekarang, udah agak ada sisi-sisi dia jujur gitu," tutur perempuan 27 tahun ini.

Baca juga: Suami Terjun ke Politik, Arumi Bachsin: Mau Gak Mau, Aku seperti Bos di Rumah

Arumi menyebutkan sang suami menyukai masakan khas Indonesia, terutama sambal bawang. Menurut Arumi, sambal tersebut wajib ada di meja makan. "Jadi mau menunya apa aja, walaupun nasi goreng aku kadang-kadang aku bikinin sambal bawang. Mas Emil gak bisa kalau gak ada sambal bawang," imbuhnya.

Saat memasak, hingga saat ini, Arumi masih dibantu asisten rumah tangga untuk menyiapkan bahan-bahan masakannya. Ia mengaku tak bisa berlama-lama dengan bau bawang. "Baunya, bau bau bawang, bau itunya," katanya.

Arumi Bachsin menikah dengan Emil Dardak pada 30 Agustus 2013. Mereka telah dikaruniai dua anak, Lakeisha Ariestia Dardak (7 tahun) dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak (5 tahun). Sejak menikah, Arumi menepi dari dunia hiburan dan fokus dengan keluarga. Ia juga aktif mendampingi suami yang terjun ke politik dan kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Sederet kegiatannya kerap dibagikan di akun media sosialnya.