Bella Hadid Pakai Gaun Vintage di Pembukaan Festival Film Cannes 2021

Bella Hadid mengenakan gaun Jean Paul Gaultier Haute Couture Spring-Summer 2002 di karpet merah Festival Film Cannes 2021 di Prancis. Foto: Instagram @jeanpaulgaultier

mode

Bella Hadid Pakai Gaun Vintage di Pembukaan Festival Film Cannes 2021

Rabu, 7 Juli 2021 09:15 WIB
Reporter : Terjemahan Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel Bella Hadid tampil anggun dalam balutan gaun vintage saat menghadiri pemutaran film Annete di pembukaan Festival Film Cannes 2021 di Prancis, Selasa, 6 Juli 2021. Gaun berwarna putih dan berdetail syal hitam panjang yang dikenakan adik Gigi Hadid ini merupakan koleksi Jean Paul Gaultier Couture musim semi 2002.

Gaun berdesain halterneck itu memperlihatkan kulit, dengan syal terbuat dari tulle tipis warna hitam yang sama dengan ekor panjang, dililitkan di lehernya. Gaun itu awalnya diperagakan supermodel Naomi Campbell di runway Paris hampir dua dekade silam.

Perempuan 24 tahun ini menata rambutnya dibelah tengah dan sanggul bergaya elegan modern. Riasan wajahnya tampak alami dengan sentuhan warna perunggu di tulang pipi, lipstik nuansa nude kecoklatan, dan smokey eyes yang lembut.

Ia melengkapi tampilan anggunnya dengan koleksi perhiasan Chopard, terdiri dari anting-anting emas putih dengan dua berlian berbentuk buah pir (total 18,05 karat) dan 5,82 karat berlian lainnya. Ia juga mengenakan dua cincin, ada cincin berlian berpotongan marquise seberat 5,45 karat dan satu lagi dengan rubi berbentuk hati 2,42 karat.   

Tak lupa, ia mengenakan sepatu stiletto hak tinggi berdetail tali yang serasi warnanya dengan ekor gaun yang menyapu lantai saat ia melangkah.

Baca juga: Ikut Aksi Dukung Palestina di New York, Bella Hadid: Aku Cinta Palestina

Festival Film Cannes 2021 adalah salah satu acara karpet merah terbesar Hadid sejak pandemi virus corona. Dalam sebuah wawancara bulan Agustus 2020 dengan Elle, kakak Anwar Hadid ini berbicara tentang hal-hal yang paling ia rindukan tentang kota New York, Amerika Serikat dan kehidupan pra-pandemi.

“Saya rindu tersenyum pada orang-orang. Saya sangat merindukan pelukan,” katanya yang saat itu sedang jalani karantina bersama keluarganya di Pennsylvania.

“Saya rindu berjalan-jalan dan mendengarkan musik. Berbeda jika Anda berada di kota. Anda bisa berjalan selamanya — tidak ke mana-mana dan entah bagaimana masih merasa seperti Anda harus pergi ke suatu tempat,” lanjutnya.

Bella Hadid juga mengatakan yang paling dirindukannya adalah bekerja. "Setelah beberapa tahun menjadi gila kerja, tidak berada di rumah selama lebih dari lima hari, saya mendapati menghabiskan tiga bulan di rumah [intens],” ungkapnya.

PAGE SIX | ELLE | DAILY MAIL