Gelar Pernikahan di Peternakan, Gwen Stefani Kenakan Gaun Tulle dan Bot Stiletto

Penyanyi Gwen Stefani mengunggah penampilannya saat menikah dengan penyanyi country Blake Shelton pada Sabtu, 3 Juli 2021. Foto: Instagram @gwenstefani

mode

Gelar Pernikahan di Peternakan, Gwen Stefani Kenakan Gaun Tulle dan Bot Stiletto

Selasa, 6 Juli 2021 20:16 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Gwen Stefani tengah berbahagia. Akhir pekan silam, tepatnya Sabtu, 3 Juli 2021, Gwen resmi menikah dengan penyanyi country Blake Shelton. Mereka menggelar pernikahan yang intim di peternakan Shelton di Oklahoma, Amerika Serikat.

"3 Juli 2021, mimpi jadi kenyataan!!! (emoji hati merah dan tangan berdoa) Aku mencintaimu," tulis Gwen di keterangan foto dan menandai akun Instagram suaminya serta tim yang terlibat di acara istimewanya. 

Dari tiga foto yang dibagikan terlihat potret mesra pengantin baru yang dihiasi senyuman. Salah satunya pose mesra saat Shelton memeluk Stefani dari belakang di suasana senja. Di slide foto selanjutnya, mereka tampak menaiki mobil golf yang dihiasi pita putih. Pada slide terakhir, mereka berciuman saat berdiri di depan kue pengantin tiga tingkat dan berwarna putih.

Bagaimana dengan penampilan busana pasangan pengantin?

Gwen tampil kece dalam balutan gaun tanpa lengan warna putih rancangan Vera Wang. Gaun pengantin itu memiliki detail belahan dada yang renda dan rok tulle bertumpuk.

"Gaun itu menampilkan sentuhan sutra yang dipotong dengan tangan, detail kristal, dan bordir payet bentuk dedaunan yang didesain seperti menetes dari pinggang ke bawah rok," kata Wang, dikutip dari laman People, Senin, 5 Juli 2021.

Selain itu, di bagian pinggang terdapat sulaman sepasang burung love bird yang dijahit tangan untuk melambangkan romansa mereka. Ada pula sulaman tiga bayi burung lovebird yang melambangkan ketiga anak Stefani dari pernikahan terdahulu, Kingston, 15, Zuma, 12, and Apollo, 7. Stefani melengkapi penampilannya dengan veil putih serasi dengan hiasan pita. 

Untuk alas kakinya, ia tampil bak koboi wanita dengan sepatu bot hak stiletto warna putih koleksi Le Silla. Sepatu bot yang khusus dibuat untuk Stefani ini itu dihiasi kristal swarovski dan monogram iniasial namanya.

Gaya rambutnya terlihat simpel dengan bun. Untuk riasannya, Stefani memilih eyeliner gelap dan lipstik merah. Tak lupa, ie memakai gelang emas, anting berkilau, dan kalung salib.

Sementara Blake Shelton mengenakan kemeja putih dipadu rompi dan tuksedo hitam. Tak lupa, ia memakai dasi kupu-kupu. Untuk bawahannya, ia mengenakan celana jeans biru. 

Baca juga: Gwen Stefani Bakal Menikah dengan Blake Shelton, Permohonan Nikah Sudah Diajukan

Kisah cinta Stefani dan Shelton dimulai di lokasi syuting The Voice pada tahun 2015, di mana pasangan itu terikat karena patah hati dan perceraian mereka, Shelton dari Miranda Lambert dan Stefani dari Gavin Rossdale.

Pada saat itu, Gwen Stefani mengatakan ia tidak mencoba untuk memulai suatu hubungan, tetapi Tuhan punya rencana berbeda. Keduanya resmi berpacaran pada November 2015. Pada 2016, pasangan itu berjalan di karpet merah pertama mereka sebagai pasangan. Pada akhir Oktober 2020, Shelton melamar mantan vokalis band No Doubt itu. Selama masa karantina akibat pandemi Covid-19, mereka tinggal bersama di perternakan milik Blake Shelton.

NATHASYA ESTRELLA | PEOPLE | DAILY MAIL |E!ONLINE