Punya Penggemar Loyal, Ini Rahasia Lesti Kejora

Pedangdut Lesty Kejora di Kemang, Jakarta, 22 Desember 2020. Tempo/Nurdiansah

profil

Punya Penggemar Loyal, Ini Rahasia Lesti Kejora

Senin, 5 Juli 2021 20:24 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Lesti Kejora diketahui memiliki komunitas yang loyal dengannya. Sebelum pandemi ini, Lesti Kejora mengaku sangat sering jumpa fans dengan komunitasnya itu. Lesti Kejora menamai para komunitasnya dengan Lestilovers. Bahkan Lesti Kejora sebelum pandemi membuat gathering bersama Lestilovers yang dihadiri fansnya tidak hanya yang berasal dari Pulau Jawa, tapi seluruh Indonesia. "Kalau virtual jarang nih. Soalnya kan terbatas juga dan kurang enak nggak bisa liat banyak orang (secara langsung)," kata Lesti Kejora dalam keterangan tertulis kepada Cantika.com pada 5 Juli 2021.

Menurut Lesti Kejora tidak ada tips-tips sulit untuk memiliki komunitas yang loyal. Yang terpenting adalah menjadi diri sendiri saja. "Tipsnya yang penting jadi diri sendiri aja, jadi di mata fans dede itu yah dede apa adanya nga neko-neko lah," kata Lesti Kejora.

Lesti Kejora adalah salah satu pemenang JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021. Ia mendapatkan predikat Dangdut Artist of the Year. Periode voting JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021 telah berlangsung selama sepekan pada 7 - 13 Juni 2021. Gelaran penghargaan musik yang perdana diselenggarakan oleh JOOX ini mendapat sambutan hangat dari para penggemar musik di Indonesia. Melalui JIMA 2021, JOOX memungkinkan penggemar musik di Indonesia untuk menyampaikan apresiasi langsung untuk para musisi yang telah setia menemani #KataHati mereka di mana pun dan kapan pun.

Berdasarkan persentase voting penggemar yang terkumpul, BTS raih tiga trofi JOOX Indonesia Music Award 2021 untuk kategori Global Song of the Year, Korean Artist of the Year dan Best Fanbase of the Year. Berikut adalah daftar lengkap para pemenang nominasi JOOX Indonesia Music Awards 2021:

Indonesian Artist of the Year: Tiara AndiniIndonesian Group of the Year: NOAHDangdut Artist of the Year: Lesti KejoraIndonesian Song of the Year: “Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti” – Anneth DellieciaGlobal Song of the Year: “Dynamite” - BTSInternational Artist of the Year: Taylor SwiftKorean Artist of the Year: BTSBest Fanbase of the Year: BTS

Head of JOOX Indonesia, Peter May mengatakan pihaknya sangat senang dengan acara perdana JIMA 2021. JIMA 2021 mendapat sambutan hangat dan antusiasme yang tinggi dari para penggemar musik di Indonesia. "Walaupun periode votingnya cukup singkat, hanya 7 hari, JIMA mendapatkan begitu banyak vote, hingga mencapai 8 juta vote dalam satu hari. Yang mengejutkan, para penggemar juga saling berlomba-lomba untuk mendukung idolanya dan bahkan melakukan berbagai hal yang lebih dari sekedar voting. Mulai dari membuat berbagai desain visual untuk mereka sebarkan di media sosial, mengadakan giveaway, serta mencoba berbagai fitur interaktif JOOX dan membeli koin agar dapat kesempatan vote lebih banyak lagi,” kata Peter.

Dalam acara JIMA 2021, JOOX memberikan kesempatan kepada para penggemar yang telah berpartisipasi untuk mengikuti berbagai sesi interaktif bersama para artis yang menjadi nominasi JIMA 2021, antara lain acara Virtual Dinner, Interactive Talks “Bincang Bincang Idola”, serta Fandom Party untuk Fanbase BTS, Lesti Kejora, dan Anneth Dellicia. Semua sesi tersebut dapat diikuti melalui fitur terbaru JOOX, yaitu ROOMS pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021 di aplikasi JOOX.

Baca: Sejak Kecil Lesti Kejora Mengaku Ingin Punya Suami yang Bisa Main Bola