Berencana Lakukan Road Trip? Siapkan Perlengkapan Wajib Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
(kiri ke kanan) Travel bag organizer dari EIGER atau Packing Cube Cases yang terdiri dari ukuran besar, kecil dan sedang; Holder pouch yang dapat digunakan untuk menyimpan handsanitizer. Foto: Dok. Eiger

(kiri ke kanan) Travel bag organizer dari EIGER atau Packing Cube Cases yang terdiri dari ukuran besar, kecil dan sedang; Holder pouch yang dapat digunakan untuk menyimpan handsanitizer. Foto: Dok. Eiger

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Semakin banyak penelitian yang menyatakan bahwa pandemi meningkatkan rasa takut dan cemas serta masalah kesehatan mental seseorang. Untuk menjaga kondisi fisik dan mentalnya, ada yang memilih melakukan kegiatan fisik ada pula yang bermain ke alam. Selain itu, ada juga yang tetap menjalin hubungan dengan keluarga atau kerabat serta melakukan road trip. Tentu saja semua itu dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Trunk organizer atau wadah untuk merapikan barang-barang di bagasi mobil/Eiger

Tidak dapat dipungkiri, pandemi saat ini mempersulit masyarakat untuk menikmati liburan, terutama ketika harus bepergian menggunakan transportasi umum. “Analisa tim Trend & Market Research Eiger Adventure menunjukkan, salah satu jenis kegiatan yang dapat menjadi contoh untuk mengurangi kekhawatiran saat berlibur adalah dengan melakukan road trip. Terlebih, kegiatan ini juga diprediksi akan booming di tahun 2021,” ujar Tania Avianti, Senior Officer Trend Research EIGER Adventure dalam keterangan pers yang diterima Cantika.com pada 30 Juni 2021.

Tania menambahkan, selain menjadi salah satu solusi saat pandemi, road trip menjadi pilihan untuk mereka yang suka menjelajah destinasi lokal dengan kecepatannya sendiri. “Secara pengertian, road trip merupakan perjalanan menggunakan kendaraan mobil pribadi dengan tujuan untuk menyusuri titik-titik di daerah yang dituju,” ujar Galih Donikara, selaku Eiger Adventure Service Team (EAST) Manager dan penggiat kegiatan luar ruang.

Mengingat perjalanan yang ditempuh bukan dalam waktu yang sebentar, Galih menyarankan untuk melakukan persiapan yang matang sebelum melakukan road trip. Anda bisa mulai menyiapkan fisik pengendara maupun penumpang, pemahaman medan dan area yang akan dituju, outfit yang digunakan selama perjalanan, juga ketersediaan perlengkapan di mobil.

Car seat organizer atau wadah untuk menata barang-barang kecil di mobil. Foto: Dok. Eiger

Berikut adalah 5 produk yang harus dibawa saat road trip, direkomendasikan oleh tim Eiger Adventure Service Team (EAST):

1. Travel Bag Organizer
Travel bag organizer memudahkan dalam membawa banyak barang dengan rapi sehingga mudah dalam mencari barang. Disarankan untuk memisahkan barang-barang yang dibawa sesuai kebutuhannya, per kegiatan, ataupun per hari dalam perjalanan tersebut. Seperti produk Eiger Packing Cube Cases yang terdiri dari ukuran besar, kecil dan sedang, yang dapat memudahkan pengguna dalam menyimpan kebutuhan sesuai lamanya perjalanan.

2. Car Organizer
Dalam kegiatan road trip, waktu akan habis terpakai di dalam mobil. Agar memudahkan dalam perjalanan, Eiger Adventure Service Team (EAST) menyarankan untuk membuat kondisi mobil semakin rapih. Salah satunya dengan menggunakan car organizer yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang esensial selama perjalanan.

Baru-baru ini, Eiger baru saja meluncurkan rangkaian perlengkapan road trip seperti trunk organizer yang dilengkapi kompartemen utama dengan sekat dan saku mesh di bagian samping untuk merapikan barang-barang di bagasi, car seat organizer yang dilengkapi dengan banyak saku untuk menyimpan tissue, botol minum, hingga tablet berukuran 10 inci, visor organizer yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil seperti kacamata, masker, tiket, uang tunai dan kartu.

3. Masker dan Hand Sanitizer
Dengan kondisi pandemi seperti ini, protokol kesehatan harus selalu diperhatikan. Sesuai anjuran dari CDC (Centers for Disease Control and Prevention), penggunaan masker kain disarankan untuk menjadi layer kedua setelah menggunakan masker medis. Selain itu, hand sanitizer juga salah satu barang yang wajib dibawa dalam bepergian. Supaya tidak mudah tertinggal, hand sanitizer dapat digantungkan di holder pouch seperti yang dimiliki Eiger.

(kiri ke kanan) Cutlery Set atau perlengkapan makan multifungsi dari EIGER yang terdiri dari garpu, sendok, pisau, pembuka botol/kaleng, pembuka sumbat botol, reamer, dan gantungan kunci; Botol minum EIGER yang memiliki fitur double wall vacuum insulated. Foto: Dok. Eiger

4. Perlengkapan Makan
Cutlery Set atau perlengkapan makan multifungsi yang terdiri dari garpu, sendok, pisau, pembuka botol/kaleng, pembuka sumbat botol, reamer, dan gantungan kunci, merupakan perlengkapan yang sangat direkomendasikan Eiger Adventure Service Team (EAST) untuk dibawa saat eksplorasi di hutan maupun dalam perjalanan. Khususnya di tengah kondisi pandemi, Eiger Adventure Service Team (EAST) mengingatkan untuk menggunakan perlengkapan makan pribadi saat bepergian.

5. Botol Air Minum
Sebagai salah satu cara untuk mengurangi sampah plastik, Eiger Adventure Service Team (EAST) selalu menyarankan untuk membawa botol air minum pribadi dalam segala jenis kegiatan, termasuk saat bepergian. Botol air minum yang memiliki fitur double wall vacuum insulated seperti yang dimiliki Eiger memungkinkan untuk menjaga minuman agar tetap panas atau dingin selama kurang lebih 12 jam.

Sebagai penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang, Eiger Adventure selalu mengutamakan kebutuhan konsumen saat melakukan sebuah kegiatan. “Kegiatan luar ruang banyak sekali jenisnya. Tidak hanya pendakian gunung, namun kegiatan yang berfokus saat di jalanan seperti touring dan road trip juga termasuk kegiatan luar ruang. Eiger melihat adanya kebutuhan untuk melengkapi kebutuhan konsumen saat melakukan perjalanan yang didukung oleh data trend forecast. Itulah yang melandasi Eiger untuk menghadirkan produk road trip”, ujar Harimula Muharam, General Manager Marketing, Eiger Adventure.

Baca: Rasakan Nikmatnya Road Trip, Sherina Munaf dan Suami Berencana Van Life

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."