Pernah Punya Banyak Stretch Mark, Krisdayanti Ungkap Itu Hal Wajar

Krisdayanti. Instagram/@krisdayantilemos

ragam

Pernah Punya Banyak Stretch Mark, Krisdayanti Ungkap Itu Hal Wajar

Jumat, 2 Juli 2021 21:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Krisdayanti menguatkan netizen yang mencurahkan isi hatinya soal stretch mark di tubuhnya. Netizen yang tak disebutkan namanya itu mengaku minder dengan stretch mark, terlebih menjelang pernikahannya. Oleh karena itu, ia meminta kiat atasi rasa tak percaya diri karena stretch mark.

"Lagi iseng-iseng buka DM (direct message). Eh nemu pertanyaan seperti ini," ungkap Krisdayanti di Instagram Stories-nya, Jumat siang, 2 Juli 2021.

"Saya juga sama kayak kamu kok, dulu punya banyak stretch mark apalagi di perut dan paha (namanya juga pernah hamil dan lahiran, jadi wajar aja), tapi alhamdulilah sekarang udah pudar bahkan hilang bekasnya," jelas ibu empat anak ini.

Istri Raul Lemos ini mengaku rutin mengoleskan krim penghilang stretch mark sejak dua bulan silam. Selain bisa memudarkan stretch mark, Krisdayanti menyebutkan krim tersebut bermanfaat pula memudarkan bekas lukanya usai berolahraga dan membuat ketiaknya lebih cerah.

Stretch mark biasanya muncul akibat penambahan atau pertumbuhan berat badan, seperti dikutip dari Healthline. Biasanya garis atau guratan ini berwarna merah, ungu, atau putih. Meskipun mengganggu penampilan, stretch mark bukanlah indikasi adanya masalah pada kesehatan tubuh.

Perbedaan warna stretch mark tergantung pada berapa lama itu muncul di kulit. Meski beberapa guratan bisa memudar dengan sendirinya, ada pula stretch mark yang tidak bisa hilang sama sekali.

Stretch mark baru berwarna merah (striae rubra) dan lebih mudah diobati. Sementara stretch mark yang berwarna putih (striae alba) lebih sulit dihilangkan karena telah berada terlalu lama di kulit.

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara dari eksfoliasi rutin, terapi laser, bedah kecantikan hingga perawatan topikal dengan krim atau salep seperti yang diterapkan Krisdayanti.

Baca juga: Belajar dari Raul Lemos, Krisdayanti Mengaku Hidupnya Sekarang Jauh Lebih Rileks

SILVY RIANA PUTRI | KINANTI MUNGGARENI