Jennifer Aniston Rutin Minum Smoothie Plus Kolagen, Ini Manfaatnya untuk Kulit

Jennifer Aniston. REUTERS/Danny Moloshok

kecantikan

Jennifer Aniston Rutin Minum Smoothie Plus Kolagen, Ini Manfaatnya untuk Kulit

Selasa, 29 Juni 2021 11:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Jennifer Aniston punya resep minuman sehat untuk menjaga kesehatan kulitnya. Sebelumnya, ia mengaku di awal 20-an tak terlalu memperhatikan makanan sehat seperti ibundanya, Nancy Dow.

“Ibuku adalah seorang fanatik kesehatan. Saya adalah salah satu dari anak-anak yang tumbuh menyantap bibit gandum, oatmeal, dan semua roti. Saya tidak pernah diizinkan memiliki Fruity Pebbles dan Captain Crunch,” katanya kepada Well + Good, Senin 28 Juni 2021. "Ketika saya di awal usia 20-an, saya melakukan pemberontakan, bukan minum dan merokok dan pergi ke klub keren, tapi makan Fruit Loops."

Namun kebiasaan itu tak berlangsung lama, kisahnya. Sebab ia menyadari apa yang dimakan ternyata berdampak pada kesehatan fisik dan mental.

“Saya merasa seperti sampah, sebab apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita bisa mempengaruhi suasana hati kita. Ini bukan hanya tentang kesehatan nutrisi, ini juga tentang kesehatan emosional,” tukas mantan istri Brad Pitt ini.

“Saya selalu sadar dan memperhatikan kesehatan tentang apa yang saya masukkan ke dalam tubuh saya dan bagaimana saya merawat diri saya sendiri, tidak hanya agar saya bisa terlihat bagus dan langsing dan pas dengan jeans saya, tetapi juga untuk umur panjang, tulang, otot, dan otak saya," tambah pemeran Rachel di serial Friends ini.

Jadi, ia rutin mengawali pagi dengan minum smoothie yang mengandung kolagen, bukan sirup jagung fruktosa tinggi.

 “Saya menyukai makanan manis, tetapi hanya untuk hal-hal yang benar-benar sehat,” ujarnya. Smootihemanis yang dikonsumsi Jennifer tiap pagi terbuat dari bubuk kolagen rasa cokelat dari Vital Proteins, susu almond cokelat, kayu manis, maca berry, kakao, bubuk matcha, dan bayam — ramuan yang tidak hanya baik untuk tubuh dan otaknya, tetapi juga untuk kulitnya.

Baca juga: Jennifer Aniston Merawat Kulit Wajah dengan Air Es di Pagi Hari

Seperti diketahui, produksi kolagen dalam tubuh melambat seiring bertambahnya usia, yang menyebabkan garis-garis halus dan kerutan, dan ahli kulit mengkonfirmasi bahwa meminum kolagen dan bahan-bahan perangsang kolagen secara teratur dapat membantu menjaga kulit tetap halus dan cerah. Smoothie yang diminum Jennifer Aniston mengandung keduanya.

Bubuk kolagen tersebut dikenal dengan manfaat penambah warna kulit. Bayam dan matcha kaya akan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari tekanan lingkungan, sementara maca dikenal sebagai makanan super yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen tubuh.

“Maca memiliki banyak vitamin C, dan itu meningkatkan kolagen Anda dan melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan segalanya mulai dari kerusakan kulit hingga peradangan,” kata Keri Glassman, MS, RD, CDN dan pendiri Nutritious Life sebelumnya kepada Well + Good. "Itu juga mengandung vitamin D dan E, yang mengatur produksi kolagen juga."

Tertarik mencoba resep smoothie yang diminum Jennifer Aniston setiap pagi?