Percaya Diri Tinggi, Generasi Z Itu Berani Berekspresi dan Bisa Tampil Sweet

Ilustrasi anak muda dan gadget. Shutterstock

karir

Percaya Diri Tinggi, Generasi Z Itu Berani Berekspresi dan Bisa Tampil Sweet

Senin, 28 Juni 2021 20:16 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Lahir di zaman serba digital yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari serta konten yang sangat tidak terbatas, Generasi Z (Gen Z) terbentuk menjadi sebuah generasi yang cukup unik dengan memiliki kepribadian, ketertarikan, dan penampilan yang berbeda-beda.

Menurut survey 'Gen Z Social Media Behaviour 2021' yang dilakukan GADIS pada bulan April 2021 terhadap 1.717 responden, 87 persen dari Gen Z di Indonesia percaya dengan autentisitas, baik personal branding terhadap diri mereka sendiri maupun untuk memilih sebuah produk. Dalam hal ini, Gen Z menggunakan media sosial sebagai alat untuk menyalurkan ekspresi, mendapatkan informasi serta hiburan, dan memperkuat suara/pendapat mereka mengenai suatu hal/isu. Gen Z juga berani speak up dan memiliki keinginan untuk mencari perubahan.

Psikolog Klinis, Tara de Thouars mengeluarkan hasil survei yang menyatakan sebanyak 71 persen Gen Z sudah memiliki rasa percaya diri tinggi. Rasa percaya diri ini mereka dapat ketika merasa dipandang positif oleh orang lain (82 persen), memiliki penampilan baik, seperti wangi (66 persen), dan menonjol dalam akademik (59 persen). "Dengan rasa percaya diri ini, Gen Z jadi merasa lebih aktif, positif, dan inovatif, juga pastinya bisa menumbuhkan karakter sweet dalam diri mereka," kata Tara dalam peluncuran Fres & Natural Dessert Collection pada 24 Juni 2021.

Peluncuran virtual Fres & Natural Dessert Collection pada 24 Juni 2021/Wings Group

Karakter sweet yang dimaksudkan di sini adalah ramah, menyenangkan, peduli, dan empatik, yang bisa menghindarkan dirinya dari perilaku bullying, tidak peduli, tidak menghargai, tidak memiliki integritas, cemburu, dan sejenisnya. Tara juga menambahkan, untuk membangun karakter sweet ini sangat diperlukan faktor internal, seperti rasa percaya diri, dan faktor eksternal, seperti pengaruh lingkungan.

Wings Group Indonesia, melalui produk Fres& Natural mengusung kampanye bertajuk “This is Me”. Dengan kampanye ini, Fres & Natural ingin memberikan dukungan kepada seluruh anak muda untuk bisa tampil sesuai dengan kepribadian masing-masing, tanpa harus malu atau takut terlihat berbeda. Sejalan dengan kampanye tersebut, Fres & Natural juga turut meluncurkan varian terbarunya yakni Fres& Natural Dessert Collection dan mengusung hashtag #BeSweetBeYou, untuk mengajak Gen Z membangun karakter sweet.

“Dengan hadirnya spray cologne dan body wash dari Fres & Natural Dessert Collection ini, Fres & Natural ingin semakin mendukung terbentuknya potensi dari karakter sweet dan berani tampil seperti para Gen Z. Sweet seperti dua varian terbaru dari Fres & Natural Dessert Collection, yaitu Pink Cupcake dan Berry Macaron. Spray cologne dan body wash varian Pink Cupcake memiliki sensasi wangi yang cheerful, perpaduan antara vanila dan juicy fruits. Sementara lewat spray cologne dan body wash varian Berry Macaron, kita bisa merasakan sensasi wangi charming dengan perpaduan vanila dan mix berries,” kata Merry Christanty, Brand Manager Fres & Natural.

Untuk semakin menambah hype dari peluncuran rangkaian produk terbaru ini, Fres & Natural Dessert Collection membawa aroma macaron dan cupcake tersebut kedalam sebuah dessert nyata bernama Pink Cupcake dan Berry Macaron, dengan berkolaborasi bersama bakery shop, Colette Lola. Flavor kolaborasi ini bisa didapatkan di seluruh outlet Colette Lola mulai dari tanggal 25 Juni-25 Agustus 2021.

“Kami berharap, dengan peluncuran varian baru Fres & Natural Dessert Collection, kami dapat mendukung pembentukan karakter kepribadian anak muda di Indonesia yang senang menyebarkan sesuatu yang positif dan “sweet” kepada lingkungan terdekat, pertemanan, sampai komunitas mereka lewat jaringan media sosial. Hal ini memberikan dampak positif meski di tengah situasi pandemi yang tak menentu seperti saat ini,” tutup Merry.

Kampanye #BeSweetBeYou ini pun didukung oleh beberapa influencer muda yang cukup berpengaruh di kalangan Generasi Z. Salah satunya adalah Janine Intansari, seorang beauty influencer yang selalu tampil autentik di media sosial. Dengan rambut dan alis warna-warni, yang sudah menjadi trademark-nya, Janine kerap berbagi inspirasi kepada banyak remaja perempuan untuk tampil sweet, berani berekspresi, dan lebih percaya diri melalui akun media sosialnya.

Baca: Sheet Mask jadi Produk Skincare Favorit Generasi Z