Agar Ubah Status dari Teman Jadi Pacar Lancar, Ini 8 Tipsnya

Ilustrasi remaja pacaran. doorwaysarizona.com

cinta

Agar Ubah Status dari Teman Jadi Pacar Lancar, Ini 8 Tipsnya

Minggu, 27 Juni 2021 20:16 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa hubungan romantis terbaik dimulai sebagai persahabatan platonis. Anda dan teman Anda mungkin lambat laun punya perasaan satu sama lain seiring berjalannya waktu dan ada kemungkinan besar Anda berdua ingin mengubah hubungan pertemanan menjadi asmara. Mungkin menakutkan di awal untuk mengubah status itu, ketika Anda begitu nyaman dengan hubungan sebagai teman, tetapi jika Anda berdua benar-benar ingin mencobanya, Anda bisa mencobanya.

Berikut adalah beberapa tip tentang bagaimana Anda dapat membuat transisi itu dengan lancar.

1. Memiliki pemahaman yang sama dengan perubahan status Anda berdua benar-benar peduli satu sama lain dan jika Anda sudah berteman selama beberapa waktu, mungkin menakutkan untuk memikirkan mempertaruhkan persahabatan itu dengan suatu hubungan. Faktanya adalah ketika Anda mengubah hubungan friendzone menjadi romantis, Anda mempertaruhkan persahabatan Anda sampai batas tertentu. Anda dapat saling berjanji bahwa apa pun yang terjadi, Anda berdua akan selalu tetap berteman, tetapi kenyataannya adalah Anda tidak tahu bagaimana perasaan Anda berdua jika itu terjadi. Pastikan Anda berdua memiliki percakapan tentang kemungkinan segalanya dan memiliki kesepakatan tentang apa artinya ini bagi persahabatan Anda.

2. Ubah hangout Anda Mungkin sulit untuk merasa bahwa segala sesuatunya telah berubah jika Anda tetap pada rutinitas yang biasa Anda lakukan ketika menjadi teman. Jadi, berubahlah. Berdandanlah dan pergilah untuk makan malam mewah atau pergi berdansa. Hanya karena Anda sudah saling kenal untuk sementara waktu, bukan berarti Anda tidak dapat memiliki kencan pertama yang romantis dan spesial. Bersenang-senanglah dengannya dan Anda akan mulai saling memandang dengan cara yang sangat berbeda.

3. Membangun tradisi baru Jika dalam persahabatan Anda, Anda memiliki tradisi atau ritual seperti pizza malam setiap Jumat atau menonton sepak bola pada hari Minggu, pertahankan hal-hal yang Anda sukai tetapi tambahkan tradisi baru yang lebih romantis. Mulailah berjalan-jalan bersama di malam hari atau makan siang bersama di akhir pekan. Ini akan membantu Anda menjaga kenyamanan persahabatan Anda sambil tetap menambahkan lebih banyak aspek pasangan sehingga Anda mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia.

4. Pergi kencan ganda Sangat menyenangkan untuk keluar hanya berdua, tetapi pasti membuat rencana untuk pergi keluar dengan teman pasangan lain dan melakukan sesuatu dengan orang lain yang berkencan. Ini tidak hanya akan membantu Anda berdua merasa seperti berada dalam suatu hubungan lebih, tetapi juga akan memberi tahu teman Anda bahwa Anda telah pindah ke tingkat berikutnya. Ini akan memungkinkan orang untuk mulai melihat Anda secara berbeda juga dan ketika orang-orang dalam hidup Anda menyebut Anda sebagai pasangan, itu akan membuat transisi lebih mudah dan akan sangat menyenangkan berada di sekitar orang lain yang sedang jatuh cinta atau jatuh cinta. jatuh cinta saat Anda melihat ke mana hubungan ini dapat membawa Anda berdua.

5. Terbuka secara emosional Seringkali, teman tidak berbagi semua perasaan, emosi, dan hal-hal yang mereka alami satu sama lain karena mereka mungkin tidak merasa nyaman atau khawatir bahwa mereka akan melampaui batas. Namun, ketika Anda berada dalam hubungan romantis, penting untuk dapat berbagi emosi dan perjuangan Anda dengan pasangan karena mereka dapat menjadi sistem pendukung Anda di semua hal yang Anda lalui. Jika emosi bukanlah sesuatu yang banyak Anda diskusikan dalam hubungan platonis Anda, pastikan Anda membiarkan diri Anda merasa nyaman dengannya karena itu akan membuat Anda lebih dekat.

6. Mulailah menggunakan nama panggilan kesayangan Istilah sayang adalah hal sederhana yang mungkin tampak sepele tetapi mereka benar-benar membuat perbedaan besar dalam cara Anda memandang seseorang dan bagaimana orang itu memandang Anda. Anda mungkin terbiasa memanggil satu sama lain dengan sebutan 'sayang' dan 'sayang' karena hubungan Anda telah berlangsung lama, tetapi begitu Anda mulai menggunakannya dan merasa nyaman dengannya, Anda akan merasakan hal-hal dalam hubungan Anda mulai bergeser ke arah yang lebih baik. aspek yang lebih romantis dan hal-hal akan terasa berbeda dan lebih seperti hubungan daripada persahabatan.

7. Abaikan pengaruh luar Transisi dari teman menjadi kekasih mungkin bukan sesuatu yang disetujui semua orang dalam hidup Anda, tetapi sejujurnya, ini bukan urusan siapa pun kecuali Anda berdua. Andalah yang memutuskan seperti apa hubungan Anda. Ini hidupmu, bukan orang lain. Melakukan apa yang membuat Anda bahagia.

8. Antisipasi masa depan tanpa memetakannya Salah satu bagian termanis dari hubungan romantis adalah menantikan semua hal indah yang bisa dimiliki masa depan. Merencanakan masa depan secara rinci dapat memberikan tekanan yang tidak perlu pada hubungan, namun, penting untuk membayangkan di mana Anda mungkin satu tahun dari sekarang, dua tahun, lima tahun, satu dekade, dll. Dapatkah Anda membayangkan bagaimana pasangan baru ini cocok dengan Anda? Apa yang kalian berdua harapkan bersama? Jika demikian, itu pertanda baik. Menjadi bersemangat tentang hal-hal ini akan membuat transisi dari teman ke lebih dari teman tampak lebih menarik dan tidak terlalu menakutkan.

Baca: Bagaimana Tahu Seseorang Tak Ingin Menjadi Teman Anda?