Makan Sempol di Malang, Aurel Hermansyah Terkejut Mendengar Harga Satu Tusuknya

Aurel Hermansyah. Instagram/@aurelie.hermansyah

kuliner

Makan Sempol di Malang, Aurel Hermansyah Terkejut Mendengar Harga Satu Tusuknya

Rabu, 16 Juni 2021 20:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Aurel Hermansyah mencicipi sederet jajanan khas Malang saat bertandang ke kampung halamannya baru-baru ini. Bersama temannya yang juga pebisnis kecantikan, pasangan suami istri Gilang Widya Permana dan Shandy Purnamasari, Aurel dan Atta menyantap bakso bakar, nasi sambel cak uut, hingga sempol kebanggaan Malang. Selama beberapa hari di Malang, Jawa Timur, Aurel dan Atta diketahui menginap di kediaman Gilang dan Shandy.

Saat mencicipi sempol, Aurel berkali-kali menegaskan bahwa itu jajanan favoritnya. "Oke, guys ini adalah favoritku. Ini tuh bener-bener favorit aku banget," ucapnya sambil mengangkat sejumlah sempol yang ditusuk seperti sate di kanal YouTube Aurelie Hermansyah, Sabtu, 13 Juni 2021.

Sempol merupakan  sejenis gorengan yang terbuat dari tepung tapioka. Nama sempol diambil dari tempat jajanan ini berasal yaitu desa Sempol di wilayah Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Umumnya, sempol terbuat dari daging ayam giling yang dihaluskan, ditusuk sate, dan digoreng dengan kocokan telur. Ada pula yang menambahkan isian udang kupas. Biasanya disantap dengan cocolan sambal.

Saking sukanya dengan sempol, Aurel mengaku sudah menyantap beberapa sempol sebelum membuat konten video review jajanan. Saat mereview sempol untuk konten vlog-nya, Aurel mengaku camilan itu belum ditemukan di Jakarta. Oleh karena itu, ia membuatnya sendiri kala rindu menyantapnya.

(ketiga dari kiri) Aurel Hermansyah saat makan sempol di Malang. Foto: tangkapan layar YouTube Aurelie Hermansyah

"Enak banget," komentarnya di sela-sela makan sempol.

Aurel memuji sempol yang dimakannya saat itu karena tidak terlalu tebal. Sebab jika lapisannya terlalu tebal jadi keras dan tak terlalu terasa isiannya.

Baca juga: Sering Pakai Jilbab Warna Hitam, Aurel Hermansyah: Itu Permintaan Suami

Meski mengaku sebagai penggemar jajanan sempol, Aurel belum mengetahui harga satu tusuk sempol. Saat Gilang bertanya kepada timnya terkait harga satu tusuk sempol, Aurel terkejut mendengarnya.

"Ah, seribu (Rp 1000)," ujar putri Krisdayanti dan Anang Hermansyah ini dengan mimik wajah sedikit terkejut.

Ia lalu mengungkapkan rasa dari sempol yang dicicipinya. "Wah, rasanya enak, murah," tambah perempuan 22 tahun ini.

Saat diminta menilai sempol yang dimakannya, Aurel menyebut angka 10 dari 10. Menurutnya, ini sempol terenak yang disantapnya. "Ini kalau aku nilainya 10, karena aku suka banget sempol," ujar Aurel Hermansyah.