Cerita MUA Bubah Alfian di Acara Lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora

(kiri ke kanan) Rizky Billar saat melamar Lesti Kejora. Instagram/@rizkybillar

ragam

Cerita MUA Bubah Alfian di Acara Lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora

Selasa, 15 Juni 2021 10:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penata rias atau makeup artist (MUA) Bubah Alfian mengisahkan kisah awal diminta Rizky Billar untuk merias wajahnya saat melamar pujaan hatinya, pedangdut Lesti Kejora, pada Ahad, 13 Juni 2021, di Bandung. Awalnya, Bubah dihubungi Rizky sekitar sebulan lalu. Rizky mengungkapkan akan memakai jasa riasnya di rangkaian acara menuju pelaminan. 

Beberapa saat Rizky tak memperbarui informasi lagi ke Bubah, ia baru menghubungi kembali mendekati hari lamaran dan ternyata di tanggal itu bentrok dengan agenda makeup dengan penyanyi Rossa.

"Ya Allah gimana ada Teh Ocha, kak Shandy waktu itu, akhirnya karena Rizky duluan yang ngasih tahu. Jadi saya ke Bandung kemarin, izin sama teh Ocha. Dan alhamdulilah teh Ocha baik banget, diizinin," ucap Bubah di vlog yang diunggah di kanal YouTube Melaney Ricardo, Senin, 14 Juni 2021.

Menurut Bubah, Billar sempat meminta untuk merias wajah ibundanya, Rosmala. Tapi urung dilaksanakan karena ibunda Billar sudah dirias. "Sempat disuruh makeup-in mamanya, cuma ternyata mamanya udah makeup," jelas Bubah.

Saat merias wajah Billar di acara istimewanya, Bubah terlihat tetap dengan ciri khasnya, yaitu tampilan makeup natural yang tidak menghilangkan identitas wajah yang dirias.  "Yang penting jangan terlalu keputihan, ada shading tapi tetap natural banget. Trus kulitnya tetap keliatan kayak gak pake apa-apa kalo cowok gitu. Tone-nya juga harus sama," tukasnya.

Buabah mengaku saat sudah mau balik ke Jakarta, Billar dan ibundanya meminta Bubah untuk tetap hadir di acara. Akhirnya ia kembali dan berniat berada di hotel saja karena tidak membawah baju yang sesuai aturan berbusana atau dresscode, yaitu batik atau busana warna putih. "Jadi ke hotel aja deh, malu. Tapi ditelepon lagi suruh ke sana. Jadi, sampai acara selesai, jam 7 malam saya di sana.

Saat ditanya Melaney apakah Bubah tidak menawarkan dirinya untuk sekaligus merias Lesti Kejora saat dihubungi Billar kala itu, Bubah mengungkapkan tidak. Sebab ia sudah menduga Lesti sudah punya MUA pilihannya dilihat dari jarak waktu pertama kali ditelepon Billar dan tanggal lamaran. 

"Pasti udah nyari MUA dari agak lama. Tapi Rizky pernah bilang ada tiga kandidat kak Bubah, nanti dede (Lesti Kejora) yang akan menghubungi sendiri, ngomong gitu. Nanti ada satu kebagian, minggu depan atau dua minggu lagi," ungkap Bubah Alfian.

Baca juga: Sejak Kecil Lesti Kejora Mengaku Ingin Punya Suami yang Bisa Main Bola