4 Cara Sederhana Meningkatkan Konsentrasi saat Bekerja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita karier atau bekerja. shutterstock.com

Ilustrasi wanita karier atau bekerja. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda pernah merasakan sulit konsentrasi semengtara tugas sudah memasuki tenggat waktu penyelesaiannya? Anda tak sendirian, sejumlah orang juga merasakan hal yang sama. Biasanya sulit konsentrasi atau fokus karena memikirkan hal lain seperti tayangan favorit, masalah di luar pekerjaan, hingga perbincangan terakhir yang seru di pesan teks.

Jika dibiarkan kondisi sulit konsentrasi bisa menganggu menyelesaikan pekerjaan. Agar tak berlarut-larut, coba terapkan empat tips menjaga konsentrasi Anda saat bekerja atau melakukan hal lainnya seperti dikutip dari Pink Villa, Senin, 14 Juni 2021.

 1. Cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan konsentrasi Anda adalah dengan berlatih meditasi dan perhatian penuh. Karena meditasi melibatkan fokus pada satu hal untuk waktu yang lama, meditasi akan membantu Anda terbiasa berkonsentrasi dan dengan demikian akan meningkatkan keterampilan Anda.

Baca juga: Makanan yang Bantu Otak untuk Konsentrasi dan Tingkatkan Memori

2. Jika Anda merasa semakin sulit untuk berkonsentrasi pada suatu pekerjaan, biarkan diri Anda beristirahat, alih-alih memaksakan diri untuk menyelesaikannya. Dengan istirahat, Anda dapat menyegarkan pikiran dan ketika kembali mengerjakan tugas, Anda akan merasa berenergi dan produktif.

3. Tahan keinginan untuk melakukan banyak tugas. Tentu saja melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu atau multitasking menghemat waktu, tetapi itu bisa melelahkan pikiran Anda dan dapat menurunkan kemampuan konsentrasi. Coba fokuslah pada satu tugas pada satu waktu untuk meningkatkan produktivitas Anda.

4. Cobalah untuk menciptakan ruang kerja yang bebas dari gangguan. Letakkan headphone peredam bising di samping Anda dan hindari kekacauan untuk membantu Anda konsentrasi dan menjadi diri Anda yang paling efisien.

PINK VILLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."