Ayu Dewi Cerita Tantangan Menjadi Pengisi Suara di Film Raya and The Last Dragon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ayu Dewi menjadi pengisi suara versi Bahasa Indonesia film Raya and The Last Dragon. Foto/Disney+ Hotstar

Ayu Dewi menjadi pengisi suara versi Bahasa Indonesia film Raya and The Last Dragon. Foto/Disney+ Hotstar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Ayu Dewi mengisahkan pengalamannya menjadi pengisi suara di film Raya and The Last Dragon versi Bahasa Indonesia. Ayu terpilih menjadi pengisi suara Sisu, naga terakhir dari Kumandra yang lugu dan lucu namun memiliki kekuatan sihir yang tidak terkalahkan.

Sebelum tes vokal di studio, Ayu terlebih dahulu menonton filmnya, bahkan ia sampai menyewa satu studio di bioskop agar fokus mendalami peran tokoh yang bakal diisi suaranya.

"Happy, filmnya bagus banget. Sekarang lagi inget-inget ntar sambil latihan jadi dia. Aduh deg-degan, bisa gak ya," ujarnya usai menonton film yang diunggah di kanal YouTube Mrs Ayu Dewi, Selasa, 8 Juni 2021.

Usai menjalani tes vokal, istri Regi Datau ini dikabarkan lulus dan menjadi pengisi suara Sisu yang versi aslinya diisi oleh aktris Awkwafina. Di hari mengisi suara Sisu, Ayu terlihat meminta restu ayahnya, Budiono Sumarto, sebelum berangkat ke studio.

Baca juga: Enam Alasan Ayu Dewi Bermain Golf, Bukan Cuma untuk Olahraga

Dalam perjalanan menuju studio rekaman, ia mengisahkan menjadi pengisi suara Sisu di film Raya and The Last Dragon merupakan pengalaman yang membanggakan, bersyukur, impiannya terwujud, dan penuh tantangan. Selain ini pengalaman pertamanya menjadi pengisi suara, Awkwafina yang lekat di tokoh Sisu juga menjadi tantangannya.

"Ini challenging (menantang) ya. Karena apa? Karena aslinya, bahasa Inggrisnya, yang ngisi Awkwafina. Awkwafina itu karakternya kuat banget dan itu terpancar dari suaranya dia. Dan challenge aku adalah bagaimana caranya, ngisi jadi dubber di Bahasa Indonesia tanpa ngilangin karakter asli dari dia yang udah dibentuk," ucap ibu tiga anak ini.

Ayu Dewi hanya membutuhkan waktu tiga jam untuk mengisi suara Sisu. Ia terlihat banyak menerima apresiasi dari orang-orang yang berada di studio rekaman saat itu.

Selain Ayu Dewi, Mikha Tambayong dan Eva Celia terpilih menjadi pengisi suara di film Raya and The Last Dragon versi Bahasa Indonesia. Film animasi pertama dari Disney yang terinspirasi dari budaya Asia Tenggara ini ditayangkan secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada 4 Juni 2021. Film ini menceritakan tentang petualangan Raya bersama para sahabatnya untuk menemukan sang Naga terakhir dari Kumandra.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."