Anak Anggun C. Sasmi Jadi Pengisi Suara Raya and The Last Dragon Versi Prancis

Kirana Sasmi Montana, putri Anggun C. Sasmi. Foto/Instagram

ragam

Anak Anggun C. Sasmi Jadi Pengisi Suara Raya and The Last Dragon Versi Prancis

Sabtu, 5 Juni 2021 09:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kirana Sasmi Montana, anak Anggun Cipta Sasmi atau Anggun C. Sasmi menjadi salah satu pengisi suara Raya and The Last Dragon berbahasa Prancis. Melalui akun Instagram-nya, Anggun mengungkapkan rasa bangga terhadap putrinya. Ia menulis pesan dalam tiga bahasa, Prancis, Inggris, dan Indonesia.

"Kirana membuat kontribusi suara kecil di film#RayaEtLeDernierDragon beruntung dan dia sangat bangga (tentu saja aku juga!) Streaming di @disneyplus," tulisnya dalam bahasa Prancis di Instagram, Sabtu, 5 Juni 2021.

Dalam pesan berbahasa Inggris, Anggun C. Sasmi mengutarakan bahwa ini pengalaman pertama Kirana menjadi pengisi suara dalam film. "Pengalaman yang luar biasa ini akan bertahan seumur hidup. Dia sangat bangga berada di film @disney dan menyadari betapa beruntungnya dia," ungkap perempuan 47 tahun itu.

Selain itu, Anggun mengungkapkan proyek Raya and The Last Dragon juga merupakan momen pertama anaknya ikut berpartisipasi di dalam proyek yang sama dengan dirinya. Diketahui Anggun mengisi suara karakter Virana, seseorang yang agak otoriter tetapi merupakan pemimpin berhati besar.

"Belum tau besarnya nanti mau jadi apa, tapi yang jelas sebagai orang tua saya senang bisa berbagi pengalaman yang sama dan dia sadar akan keberuntungannya.Jika keberuntungan digabung dengan kerja keras, insya Allah apapun yang dia harapkan akan terwujud," urai penyanyi Tua-Tua Keladi ini.

Baca juga: Anggun C. Sasmi: Jadi Ibu adalah Hadiah Hidup

Tak hanya mengekspresikan bangga dan betapa beruntungnya sang putri, Anggun juga mengunggah dua foto terkait Kirana yang menjadi pengisi suara. Di slide pertama, ia menunjukkan foto Kirana di studio rekaman. Kirana tampak tersenyum dan ada mik perekam di depannya.

Kirana bergaya kasual dengan sweatshirt abu-abu dan celana jeans panjang. Ia terlihat memakai sneakers putih. Rambutnya yang panjang tampak dibelah tengah. Di slide kedua, Anggun mengunggah foto ia menunjuk nama putrinya di daftar nama pengisi suara Raya and The Last Dragon versi Prancis yang berjudul Raya Et Le Dernier Dragon.

Melihat unggahan Anggun, sejumlah netizen mengungkapkan selamat dan rasa bangganya terhadap prestasi Kirana. Ada pula yang mengekspresikan bahagianya dapat melihat wajah Kirana seutuhnya.

"(emoji 7 hati merah) Kak Kiki Kereeennn!!!" tulis presenter dan model Robby Purba. 

"Finally!!!! Kirana's face terpampang nyata. Very similar to her mother," tulis akun @niea_kaniya11. "Bravo Kirana! (emoji 3 tepuk tangan)," ucap akun @retnachevallier.

Beberapa waktu lalu, tepatnya awal 2021, Anggun C Sasmi dalam keterangan resminya mengungkapkan kesempatannya menjadi pengisi suara di film produksi Disney salah satu impiannya di masa kecil.

Penyanyi Anggun C. Sasmi turut berpartisipasi sebagai pengisi suara dalam film animasi terbaru Disney berjudul Raya and the Last Dragon. Instagram/@anggun_cipta

“Ini merupakan sebuah kehormatan besar dan impian masa kecil”, ujar Anggun dalam keterangan resmi, Jumat, 29 Januari 2021. “Ketika Disney Studios di Paris menghubungi, saya tidak dapat mempercayainya. Saya sangat senang karena saya adalah penggemar berat film-film animasi Disney."

Anggun juga mengungkapkan film Raya and The Last Dragon sangat menyentuh untuknya.

"Sangat senang dan bangga bisa menyuarakan suaraku untuk Virana untuk film animasi Disney terbaru "Raya and The Last Dragon". Film ini sangat menyentuh saya karena menghormati Asia Tenggara, bagian dunia tempat saya berasal," tulisnya dalam bahasa Prancis, Rabu, 27 Januari 2021.

Baca juga: Raya and The Last Dragon Rajai Box Office, Yuk Kenalan dengan Para Tokohnya

SILVY RIANA PUTRI | ANTARA