Intip Menu Paket BTS Meal, Harganya, dan Kisaran Ongkirnya

Produk BTS Meal yang diluncurkan McDonald's Indonesia pada Rabu, 9 Juni 2021. Istimewa

kuliner

Intip Menu Paket BTS Meal, Harganya, dan Kisaran Ongkirnya

Rabu, 9 Juni 2021 16:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Tagar BTSMeal menjadi trending topic di media sosial, termasuk Twitter hari ini, Rabu, 9 Juni 2021. BTS Meal merupakan paket menu kolaborasi gerai cepat saji McDonald's dengan BTS, boyband asal Korea Selatan, yang dirilis hari ini pukul 11.00 pagi.

Melalui media sosialnya, netizen ramai-ramai mengunggah foto paket BTS Meal yang berhasil mereka beli. Tak ketinggalan Chef Arnold Poernomo, melalui akun Instagram-nya, ia mengunggah foto dirinya dan chef Renatta Moeloek menikmati menu paket BTS Meal.

Lantas, apa saja yang bisa didapatkan saat membeli paket BTS Meal? BTS Meal terdiri dari sembilan potong nuget ayam, kentang goreng kemasan medium, minuman kola gelas medium, saus cajun, dan sweet chili.

Harganya paket BTS Meal ini Rp 45.455 sebelum pajak. Jika dihitung sesudah pajak jadi sekitar Rp 50 ribuan dan untuk pembelian melalui layanan pesan antar, harganya sedikit lebih tinggi Rp 1.000.

Perlu diingat juga bagi Anda yang baru berniat membeli BTS Meal, tak perlu datang ke gerai McDonald's di sekitar kediaman Anda. Mengapa? Hal itu tak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang mematuhi protokol kesehatan, di antaranya menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas

"Kami hanya melayani pembelian BTS Meal lewat drive thru, delivery order, dan layanan pesan antar online," kata Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja, dalam acara peluncuran McDonald's BTS Meal lewat daring pada Selasa, 8 Juni 2021.

Merchandise BTS Meal. Dok. McD Indonesia

Mengenai isi paket BTS Meal tersebut, Caroline menjelaskan, semuanya adalah kesukaan tujuh personel BTS, yakni RM, V, Jimin, J-Hope, Suga, Jungkook, dan Jin. "Kentang goreng dan nuget adalah menu yang paling mereka suka," katanya. "Dan ada seorang personel BTS yang suka banget dengan McFlurry Oreo.

Saking tingginya permintaan pemburu BTS Meal tersebut, ongkos kirim atau ongkir di beberapa platform layanan pesan antar terbilang tinggi

Sebagai gambaran, Bisnis.com mencoba melakukan simulasi dengan memesan satu paket BTS Meal dari McD cabang Gambir untuk diantar ke wilayah Kecamatan Tanah Abang. Biaya ongkir di GoFood mencapai Rp 42.000. Adapun, untuk aplikasi GrabFood, cabang terdekat yang tersedia hanya dari Raden Saleh dengan biaya ongkir hanya Rp 16.000.

Sementara, pada aplikasi ShopeeFood hanya bisa dipesan melalui cabang Pondok Indah Mall dengan ongkir Rp 37.000.

Baca juga: Army Siap-siap, Menu McD x BTS Meal Meluncur Besok Jam 11, Cek Aturan Beli

Tak hanya berdampak pada tingginya ongkir, sejumlah gerai McDonald's Indonesia menutup sementara layanan pesan antar tersebut. Contohnya gerai MCDonald's di kawasan Tangerang yakni  BSD, Alam Sutera, BSD Sunburts, Magnolia Residence, Shinta Tangerang, Tangcity Mal, Duta Garden, Cipondoh Tangerang, Lippo Mal. Kemudian Gading Serpong, Telaga Bestari, dan Citra Garden. Bahkan beberapa gerai menuliskan "tutup" dan "tidak bisa mengirim pesanan".

Kejadian yang sama juga di McDonalds Jakarta. Sejumlah gerai juga menyatakan tutup sementara di GrabFood yakni Palmerah, Senayan Trade Centre, Tambak, Gambir, Cideng, Kramat Raya, Salemba Raya, Tebet, Blok M, Mampang, Hayam Wuruk, Panjang, Kemang, Perdatam, Taman Alfa, Kalibata Mal, Pemuda Rawamangun, PIM, Transmart, dan hampir seluruh wilayah McDonalds di Jakarta. Hal serupa juga terjadi di layanan antar makanan GoFood untuk McDonalds itu yang menyatakan seluruh layanan gerai McDonald tutup.

Jadi, perhatikan betul daerah tempat kamu tinggal dan dana yang disiapkan untuk membeli BTS Meal, teman-teman Cantika.

RINI KUSTIANI | BISNIS.COM