ARMY Siap-siap, Menu McD X BTS Meal Meluncur Besok Jam 11, Cek Aturan Beli

BTS Meal, kolaborasi McDonald's dengan BTS. Dok. McD Indonesia

kuliner

ARMY Siap-siap, Menu McD X BTS Meal Meluncur Besok Jam 11, Cek Aturan Beli

Selasa, 8 Juni 2021 18:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Gerai cepat saji McDonald's mulai menjual paket menu kolaborasi dengan BTS, yakni BTS Meal mulai besok, Rabu 9 Juni 2021 pukul 11.00. Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja mengatakan BTS Meal akan tersedia di gerai McD di seluruh Indonesia.

BTS Meal terdiri dari sembilan potong nuget ayam, kentang goreng kemasan medum, minuman kola gelas medium, saus cajun, dan sweet chili. Harganya paket BTS Meal ini Rp 45.455 sebelum pajak. Jika dihitung sesudah pajak jadi sekitar Rp 50 ribuan dan untuk pembelian melalui layanan pesan antar, harganya sedikit lebih tinggi Rp 1.000.

Caroline mengingatkan agar konsumen memperhatikan cara membeli BTS Meal ini. Musababnya, McDonald's tidak melayani pembelian langsung di meja pemesanan restoran McDonald's kemudian makan di tempat dan tidak melayani take away atau memesan di meja pemesanan gerai kemudian dibawa pulang. "Kami hanya melayani pembelian BTS Meal lewat drive thru, delivery order, dan layanan pesan antar online," kata Caroline dalam acara peluncuran McDonald's BTS Meal lewat daring pada Selasa, 8 Juni 2021.

Produk BTS Meal yang diluncurkan McDonald's Indonesia pada Rabu, 9 Juni 2021. Istimewa

Pembatasan metode pembelian ini, menurut Caroline, tak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang mematuhi protokol kesehatan, di antaranya menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. "Banyak sekali fans BTS. Ini demi keselamatan konsumen dan karyawan," kata dia.

Mengenai isi paket BTS Meal tersebut, Caroline menjelaskan, semuanya adalah kesukaan tujuh personel BTS, yakni RM, V, Jimin, J-Hope, Suga, Jungkook, dan Jin. "Kentang goreng dan nuget adalah menu yang paling mereka suka," katanya. "Dan ada seorang personel BTS yang suka banget dengan McFlurry Oreo."

Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja. Dok. McD Indonesia

Menurut Caroline, tidak ada pembatasan pembelian menu BTS Meal di setiap gerai McDonald's. Yang jelas, kata dia, setiap restoran punya karakter berbeda dan harus menyesuaikan apakah gerai itu menjadi lokasi penggemar BTS atau ARMY terbanyak atau tidak.

"Kami baru masak makanan kalau ada order," kata Caroline. Dengan begitu, misalkan suatu gerai McDonald's ditargetkan menjual 100 BTS Meal, namun pesanannya lebih dari itu, maka akan tetap dilayani. "Kami juga tidak mematok kuota BTS Meal. Seberapa banyak yang membeli, maka sebanyak itu yang kami sediakan."

Merchandise BTS Meal. Dok. McD Indonesia

Hanya saja, menilik pada menu kolaborasi McDonald's dengan ikon populer sebelumnya, maka periode penjualan hidangan ini tak terlalu lama. Contoh Happy Meal Minion McDonald's pada periode sebelumnya yang ludes terjual dalam tempo seminggu.

Setiap menu dalam paket BTS Meal tak bisa dibeli terpisah. Bagi penggemar BTS atau para ARMY yang ingin mengoleksi merchandise dapat mengunduh aplikasi Weverse dan membelinya lewat daring. McDonald's Indonesia juga membuat lomba dengan hadiah merchandise BTS Meal yang berisi kotak karton kemasan nuget ayam, gelas minum, kertas kantong kentang, dan kemasan saus cajun dan sweet chili.

Baca juga:McDonald's Buka Rahasia Membuat Kentang Goreng Renyah dan Gurih