Luna Maya Dibilang Bodoh, Sampai Tak Sadar Kalau Dimanfaatkan

Luna Maya berpose dalam pengenalan pemeran serta teaser poster film horror Suzzana di Soraya Intercine Films, Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020. Film terbaru Luna, Suzzanna: Santet llmu Pelebur Nyawa siap tayang pada 2020 ini. Tempo/Nurdiansah

ragam

Luna Maya Dibilang Bodoh, Sampai Tak Sadar Kalau Dimanfaatkan

Minggu, 17 Mei 2020 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Segala kisah tentang aktris Luna Maya tak habis dikupas di ranah informasi selebriti. Mulai dari kariernya di industri film, lini fashion-nya, penampilannya, sampai kisah cintanya.

Semua tentang Luna Maya seolah sudah menjadi konsumsi publik dan ditelusuri kebenarannya. Dua sahabat Luna Maya, Marianne Rumantir dan Iwet Ramadhan sering kali geregetan dengan pemberitaan yang menyudutkan Luna Maya.

Namun mereka mahfum, publik tak tahu apa yang sesungguhnya terjadi. Dan kalaupun ada yang merasa tahu, mereka hanya menduga-duga karena cuma Luna Maya yang memahami persoalannya.

Dalam perbincangan di kanal YouTube Boy William, Marianne Rumantir dan Iwet Ramadhan mengatakan Luna Maya adalah sosok perempuan yang baik, bahkan terlalu baik. Persahabatan mereka juga langgeng karena Luna adalah orang yang penuh perhatian dan murah hati.

"Tapi sisi buruknya, kebaikan itu menjadi kelemahannya," kata Marianne pada Sabtu, 16 Mei 2020. "Dia jadi kerap dimanfaatkan orang lain karena enggak bisa mengidentifikasi apakah orang itu punya agenda atau tidak."

Luna Maya (Instagram @lunamaya)

Sebagai sahabat, Marianne dan Iwet tak henti-hentinya mengingatkan agar Luna Maya berhati-hati dalam memilih teman. Sebab jika terjadi sesuatu, sahabat-sahabatnya ini juga merasa sedih dan ingin membantu, namun lagi-lagi karena kebaikannya, Luna Maya selalu berusaha untuk kuat dan bangkit lagi.

"Kadang-kadang kami yang mesti menjaga dia. Kalau ada apa-apa, kami suka bilang, 'Entar dulu, pelan-pelan dulu'," ucap Iwet saat mengingatkan Luna Maya. Bahkan untuk urusan cinta, para sahabat tak ingin Luna Maya menjalin hubungan dengan pria yang berpotensi menyakitinya.

Para sahabat perempuan 36 tahun ini turut memberikan saran dan 'menyeleksi' lelaki yang mencoba mendekatinya. Tapi pada akhirnya, sifat Luna Maya yang terlalu baik kepada orang lain tadi membuat dia kerap mengabaikan pendapat teman-temannya dan berkukuh pada pendiriannya.

"Kita ngomong ke dia, 'ini enggak cocok untuk kamu' atau 'dia enggak benar nih orangnya' cuma enggak didengerin'," kata Marianne. "Gue tahu Luna mengerti, tapi ujung-ujungnya ya suka-suka dia."

Luna Maya. Instagram.com/@lunamaya

Menurut Marianne Rumantir, sikap Luna Maya yang terlalu baik dan pada akhirnya dimanfaatkan oleh orang lain adalah sebuah kebodohan. Mendengar itu, Luna Maya tertawa sambil nyeletuk, "gue bodoh."

Dalam bincang-bincang Boy William dengan Luna Maya sambil buka puasa, Boy sempat menanyakan apakah Luna menjalin hubungan serius dengan Ryochin. Seperti diketahui, kabar kedekatan Luna Maya dan Ryochin berhembus sejak tahun lalu.

Mereka saling melempar komentar di Instagram dan menunjukkan kebersamaan di media sosial. Luna Maya sempat mengelak menjawab pertanyaan Boy William tadi dengan mengatakan, "kok tiba-tiba terasa panas ya?"

Boy William pun tertawa karena menganggap Luna Maya berusaha mengalihkan perhatian. Tak putus asa, Boy bertanya lagi kepada Luna Maya, "apakah kamu suka sama Ryo atau itu hanya berita saja?"

Mendengar itu, Luna Maya menjawab, "Gue suka sama dia (Ryochin). Kalau enggak suka, ya enggak bakalan mau pergi bareng. Sama seperti gue juga suka sama lu (Boy)."

MARVELA | RINI KUSTIANI