Alasan Mutia Ayu Membaca Buku per Bab Setiap Hari

Mutia Ayu. Instagram/@mutia_ayuu

ragam

Alasan Mutia Ayu Membaca Buku per Bab Setiap Hari

Jumat, 4 Juni 2021 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mutia Ayu kerap membagikan sederet buku pilihannya melalui akun Instagram-nya. Yang terbaru, ia mengabarkan baru saja selesai membaca buku Letting Go karya David R. Hawkins.

"Aku lagi happy (senang) karena telah menyelesaikan membaca buku Letting Go. Kalau misalkan kalian ngikutin Instagram Stories aku, aku pernah baca buku yang warna hijau. Ini udah pernah aku Insta Stories-in, udah buluk banget," ucapnya di Instagram Stories, Kamis, 4 Juni 2021, sambil menunjukkan sampul buku Letting Go yang ada bekas lipatan di ujungnya.

"Aku baca buku per bab tiap harinya biar cepat aja (selesai membacanya)," tuturnya.

Usai menuntaskan membaca buku Letting Go, ia langsung memilih bacaan selanjutnya secara acak dari rak buku di rumahnya. Di rak buku yang berwarna putih tampak sejumlah genre buku mulai dari novel hingga biografi tersusun rapi di dalamnya.

"Jadi, hari ini aku bakalan beralih ke novel. Aku belum tahu mau baca yang mana, kita cap cip cup aja," ujarnya. 

Baca juga: Alasan Mutia Ayu Suka Pakai Busana Hitam, Ternyata Ada Baju Glenn Fredly

Lalu, ia tampak mengambil novel Ayah yang ditulis Andrea Hirata. Novel itu terletak di bagian rak yang bertuliskan novel I dan tak jauh letaknya dari novel Bumi Manusia yang ditulis Pramoedya Ananta Toer.

"Oke, jadi bukunya Andrea Hirata tentang Ayah. Wow, kebetulan sekali. Aku belum tahu ada buku ini sebelumnya. Oke, mari kita membaca," tukasnya sembari tertawa.

Sejak aktif di Instagram pada 2017, Mutia Ayu kerap menghiasi beranda Instagram-nya dengan kutipan kalimat dari buku yang dibacanya. Ia juga beberapa kali menunjukkan buku yang sedang dibacanya seperti Tentang Kamu karya Tere Liye, novel memoar grafis Buku Kuku-Ku karya Cipta Croft- Cusworth, hingga  buku Dear God Journal - Perjalanan menuju kepada hati Tuhan karya Vonny Evelyn Jingga,