Camilla Duchess of Cornwall Ajak Publik Peduli Tentang Buku

Camilla Parker Bowles. Instagram.com/@clarencehouse

ragam

Camilla Duchess of Cornwall Ajak Publik Peduli Tentang Buku

Rabu, 6 Januari 2021 18:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JakartaCamilla, Duchess of Cornwall mengundang Anda ke The Reading Room. Anggota kerajaan berusia 73 tahun itu, meluncurkan Instagram baru yang didedikasikan untuk menemukan buku baru dan bertemu dengan orang-orang luar biasa yang membuatnya.

Meskipun baru dimulai minggu lalu pada 31 Desember 2020 akun @duchessofcornwallsreadingroom sudah memiliki beberapa unggahan dan lebih dari 24 ribu pengikut, termasuk Clarence House, akun resminya dengan suaminya Pangeran Charles.

"Selamat datang di HRH The Duchess of Cornwall’s Reading Room! ," judul foto unggahan pertama. "Kami senang Anda bergabung dengan kami saat musim pertama diluncurkan nanti pada Januari 2021."

Dan bagi mereka yang tidak sabar menunggu sesi pertama, Camilla sudah membagikan rekomendasi buku pertamanya: The Boy, the Mole, the Fox and the Horse karya Charlie Mackesy. "Hangat, lucu, sangat mengharukan, dan bergambar dengan indah, buku yang menawan ini membuat Anda merasa lebih baik tentang dunia," katanya, memberikan cap persetujuan kerajaan pada pembacaan itu.

Camilla bahkan mengobrol dengan penulis melalui obrolan video di pos lain yang dibagikan ke akun Instagram itu. 

Melansir laman People, salah satu tugas Camilla dalam kehidupan kerajaannya adalah mempromosikan melek huruf. "Sebagai pembaca yang antusias, The Duchess bekerja untuk mempromosikan manfaat membaca bagi anak-anak dan orang dewasa," menurut lamannya di situs web keluarga kerajaan. "Dia sering membaca keras-keras untuk anak-anak, dan telah terlibat dengan pembaca dewasa yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca mereka. Dia adalah Pelindung sejumlah badan amal literasi, termasuk National Literacy Trust, Book Trust, First Story, the Wicked Young Writer's Awards dan Pohon Kacang . Yang Mulia telah menjadi Juri Kehormatan untuk kompetisi menulis kreatif BBC Radio 2 500 Words sejak 2016. "

Kembali pada bulan April, Camilla membagikan daftar rekomendasi buku untuk membantu orang melalui karantina di tengah pandemi virus corona.

"Ernest Hemingway, yang terkenal, pernah berkata, 'Tidak ada teman yang setia seperti buku.' Dalam masa-masa sulit ini ketika kita terisolasi dari yang kita cintai, banyak dari kita menemukan kenyamanan dalam membaca, untuk membangkitkan imajinasi kita, membawa kita dalam perjalanan dan membuat kita tertawa," katanya dalam sebuah pernyataan. "Yang perlu diingat di sini adalah daftar 'teman' tersayang. "

Termasuk di antara daftar yang dikurasi adalah novel klasik Charles Dickens A Tale of Two Cities serta The Cazalet Chronicles seri oleh Elizabeth Jane Howard, yang digambarkan oleh bangsawan wanita sebagai pilihannya untuk menemaninya di pulau terpencil.

Daftar tersebut juga termasuk Restless oleh William Boyd, A Gentleman in Moscow oleh Amor Towles, The Red Notebook oleh Antoine Laurain dan The Architect’s Apprentice oleh Elif Shafak.

Menyimpan pilihan paling pribadinya untuk yang terakhir, Camilla mengakhirinya dengan Travels on my Elephant, sebuah buku yang ditulis oleh almarhum kakaknya, Mark Shand, yang meninggal pada tahun 2014 pada usia 62 tahun.