Pengalaman Pertama Nagita Slavina Makan Bakso Ayam di Bali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Artis Nagita Slavina saat mencicipi bakso ayam di Bali. Foto: tangkapan layar YouTube Rans Entertainment

Artis Nagita Slavina saat mencicipi bakso ayam di Bali. Foto: tangkapan layar YouTube Rans Entertainment

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Nagita Slavina atau Gigi baru mengetahui bahwa ada bakso yang terbuat dari daging ayam, bukan hanya daging sapi yang ia makan selama ini. Hal itu ia ungkapkan saat mencicipi sejumlah jajanan kala liburan di Bali akhir Mei silam.

"Ini juga aku baru tahu ternyata kalau bakso di Bali itu, baksonya ayam. Kenapa sih?" tanya Nagita ke temannya yang juga pemilik MS Glow, Maharani Kemala, dalam vlog di Kanal YouTube Rans Entertainment, Kamis, 3 Juni 2021.

"Mang bakso itu harus (terbuat dari daging) apa?" Maharani Kemala balik bertanya. Lalu, Nagita menjelaskan bahwa ia selama ini jajan bakso di Jakarta, baksonya terbuat dari daging sapi. "Kalau di sini ayam (baksonya)," kata Maharani.

Belum puas dengan penjelasan temannya, Nagita lalu bertanya kepada penjual bakso ayamnya. Dijelaskan bahwa daging ayam itu salah satu pilihan yang menyesuaikan dengan mayoritas penduduk Bali yang menganut Hindu dan tidak menyantap daging sapi. Sebab sapi merupakan salah satu dewanya.

"Karena penduduk Bali keyakinannya tidak makan sapi," jelas sang penjual bakso.

"Oh iya bener karena penduduk Bali enggak makan sapi, jadi makannya ayam," timpal istri Raffi Ahmad itu.

Baca juga: Nagita Slavina Belanja Baju di Online Shop, Tipsnya: Detail Bertanya ke Penjual

Artis Nagita Slavina saat mencicipi bakso ayam pertama kali di Bali. Foto: tangkapan layar YouTube Rans Entertainment

Kemudian Nagita menunjukkan jajanan lain khas Bali seperti rujak Bali, Tipat Cantok seperti ketoprak, sate lilit, dan jagung bakar. Menurut Nagita, jagung bakar itu favorit keluarganya, termasuk putranya, Rafathar.

"Ini jagung kesukaan Rafathar. Aku kalau ke Bali harus selalu makan jagung ini. Rafathar kalau makan ini (jagung), dua, tahu enggak," ujar perempuan yang tengah hamil anak kedua ini kegirangan.

Nagita mengaku sempat beberapa kali mengitari daerah Seminyak, tempat mangkal si penjual jagung bakar, tapi tak menemukannya. Walhasil, ia mencari kontak si penjual dan menghubunginya. Ternyata penjual jagung bakar itu pulang ke Lombok dan bertani di kampungnya. Sebab jualan jagungnya sepi selama pandemi.

Saat mencicipi bakso ayam untuk pertama kalinya, Nagita mengungkapkan rasa dagingnya sama dengan bakso yang terbuat dari daging sapi.

"Gak ada bedanya, kok gak ada bedanya sama bakso sapi, sama aja ayam sama (bakso) sapi," ucap perempuan 33 tahun itu.

Nagita juga memuji rasa kuah kaldu ayamnya yang kental dan bentuk minya yang berbeda. Kemudian ia mengungkapkan bahwa ia tak bisa berhenti makan kerupuk jika temannya kuah lontong atau sambal kacang.

Apakah kamu sama dengan Nagita Slavina yang baru mengetahui ada bakso yang terbuat dari daging ayam?

Baca juga: Intip Gaya Busana Nagita Slavina saat Pemotretan Duta PON XX Papua 2021

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."