Rich Brian. (ANTARA)

profil

"California", Single Terbaru Rich Brian dalam Album Musik Head In The Clouds lll

Senin, 31 Mei 2021 23:03 WIB
Reporter : Antara Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Rapper Rich Brian dan penyanyi NIKI bersama pendatang baru Warren Hue merilis single terbaru mereka "California" yang merupakan bagian dari album musik kolaborasi "Head In The Clouds lll" label musik 88rising.

"Lagu ini bercerita tentang tiga anak Indonesia yang berhasil mengejar impiannya. Entah itu akting, ilmuwan atau arsitek atau keduanya, semuanya bisa dicapai,” kata Rich Brian dalam keterangannya pada Minggu.

Rich Brian melanjutkan bahwa dia, NIKI dan Warren Hue sama-sama sedang merintis karier di California AS, yang datang dengan pasang surut.

"Senang sekali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan sesama orang Indonesia Rich Brian & Warren Hue. Dari segi penulisan lagu, itu adalah pertemuan paling organik di antara kami bertiga. Semoga kalian menikmatinya!” kata NIKI.

Sementara itu Warren Hue mengatakan, dia ambil bagian dalam menulis "California" dengan lirik-lirik tentang realitas menjadi orang Asia di Amerika.

"Bagaimana saya melihat California secara keseluruhan,” kata Warren Hue. “Proses pembuatan lagu ini menarik karena menunjukkan perspektif tiga orang Indonesia berbicara tentang Amerika dan itu pasti sebuah proyek yang menyenangkan."

Perilisan single pada Jumat (28/5) disertai dengan video musik yang disutradarai oleh Jason Ano yang menggabungkan cuplikan candid dari tiga transplantasi Indonesia bersama dengan sketsa intim kehidupan di pinggiran kota California, dan sekilas tentang Asia-Amerika.

Dalam video terlihat pula Brian, NIKI, dan Warren yang sedang memainkan congklak di sebuah taman. Congklak merupakan permainan tradisional Indonesia dan sejumlah negara-negara Asia Tenggara. Selain dari visual, kehidupan orang Asia di California juga dijelaskan secara tidak langsung lewat bagian lirik yang ditulis Warren. Ia mendeskripsikan California dari perspektifnya sebagai orang Asia.

Album musik "Head In The Clouds III" sendiri adalah tahap berikutnya dari seri album ikonik yang menampilkan artis 88rising dan penampil istimewa dari Timur ke Barat. Proyek itu akan membawa pendengar dari seluruh dunia ke dalam pengalaman diaspora Asia melalui lensa universal - lagu cinta, refleksi diri, dan rindu akan rumah tentang menang atas keraguan diri dan terjebak di antara dua dunia.

Baca juga: Strategi Bermusik Ariana Grande Pengaruhi Kesehatan Mentalnya