Kata Citra Monica Soal Desain Busana Akad Nikahnya: Mewah, Detail, dan Nyaman

(Paling kiri) Citra Monica tampil anggun dalam balutan kebaya rancangan Ancha Wedding saat menikah dengan Ifan vokalis band Seventeen pada Sabtu, 29 Mei 2021. Foto: Instagram @anchawedding_

mode

Kata Citra Monica Soal Desain Busana Akad Nikahnya: Mewah, Detail, dan Nyaman

Minggu, 30 Mei 2021 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Model Citra Monica resmi menikah dengan Riefian Fajarsyah atau dikenal Ifan vokalis band Seventeen pada Sabtu, 29 Mei 2021 di Hotel Pullman, Jakarta Barat. Di acara sakral itu, Citra mempercayakan penampilannya kepada Ancha Wedding.

Pasangan ini sengaja memilih pakaian bernuansa Melayu karena keduanya berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat, yang sebagian penghuninya adalah suku Melayu.

Citra dan Ivan serasi mengenakan busana pengantin putih. Citra tampil anggun dengan kebaya kurung panjang berwarna putih. Kebaya berdetail kerah sabrina itu dipadukan dengan kain songket, yang juga dibuat oleh Ancha. Baik baju maupun kain yang dikenakan Citra tampak mewah bertabur kristal. Citra melengkapi penampilannya dengan veil panjang yang dipakai bersama dengan sebuah tiara silver bertabur kristal. 

Menurut Citra, busananya saat akad nikah dirancang dengan mewah, detail, dan nyaman dipakai sesuai harapannya. "Kita mau ngucapin terima kasih ke Ancha Wedding (atas) baju akad nikah kita yang terbaik. Mewahnya dapat, detail, nyaman (dipakai)," ucapnya di Instagram Ancha Wedding, Ahad, 30 Mei 2021. 

Ifan juga memuji rancangan Ancha bisa mewujudkan kesucian dari sebuah akad nikah ke dalam desain baju beskap teluk belanga yang dipakainya. "Sucinya dapat, puree-nya dapat. Karena akad itu intinya itu suci, ketulusan, kekhusyukan," kata Ifan. Tak lupa, keduanya berterima kasih kepada Ancha Wedding karena berhasil mewujudkan busana pengantin impian mereka.

Riasan Citra saat akad nikah tampak bergaya flawless dengan nuansa cokelat pink dengan sentuhan eye shadow silver, sementara rambutnya disanggul modern dengan belahan tengah.  

Setelah akad nikah di siang hari, pasangan pengantin baru itu menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama. 

Citra tampil anggun dengan kebaya kurung khas Melayu berwarna emas bertabur payet yang juga didesain Ancha Wedding. Baju berkerah sabrina itu dihiasi dengan cape panjang yang membuatnya tambah glamor.

Citra Monica mengenakan baju adat Melayu saat menikah dengan Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen pada Sabtu, 29 Mei 2021 (Instagram/@anchawedding_)

Model berusia 36 tahun itu memadukannya dengan kain songket berwarna serasi serta sepatu high heels yang juga berwarna cokelat emas. Ia mengenakan hiasan kepala emas dan beberapa bunga menghiasi rambutnya yang disanggul modern. 

Riasannya di acara malam tadi terlihat bold dengan lipstik merah tua dan makeup mata yang tegas. Ia juga menutupi wajahnya dengan face shield.

Serasi dengan Citra, Ifan Seventeen mengenakan setelan pakaian teluk belanga khas Kalimantan Barat, lengkap dengan kain songket dan hiasan kepala yang berwarna sama. 

Ifan dan Citra disebut sudah berteman sejak SMA. Keduanya mulai terbuka tentang hubungan mereka pada awal 2021 setelah mengunggah foto mesra di akun Instagram masing-masing. Setelah itu, keduanya menggelar prosesi lamaran pada 6 April 2021. Acara lamaran dihadiri oleh ayah mendiang istri Ifan terdahulu, Dylan Sahara. Ayah Dylan juga menjadi saksi dalam pernikahan Ifan dan Citra Monica. Baik bagi Citra maupun Ifan, ini bukanlah pernikahan yang pertama.

Baca juga: Annisa Pohan Ungkap Alasan Menikah di Usia 20-an, Ada Peran Orang Tua

MILA NOVITA | SILVY RIANA PUTRI