Tersirat Doa dalam Konde dan Penampilan Krisdayanti di Akad Aurel Hermansyah

Penampilan Krisdayanti saat akad nikah Aurel Hermansyan dan Atta Halilintar. Instagram.com/@krisdayantilemos

mode

Tersirat Doa dalam Konde dan Penampilan Krisdayanti di Akad Aurel Hermansyah

Minggu, 4 April 2021 11:12 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Krisdayanti menjadi salah satu sosok yang ikut menjadi sorotan dalam pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Pada acara akad nikah, Krisdayanti terlihat sumringah melihat prosesi akad nikah putri sulungnya itu.

Baca: Cerita Krisdayanti Full Makeup dari Jakarta ke Amerika: Awet Gitu Kayak Manekin

Terkadang, ia pun menitikkan air mata melihat prosesi sakral yang dihadiri beberapa tamu penting negara, seperti Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Ternyata, penampilan natural Krisdayanti pada akad nikah Aurel Hermansyah memiliki makna tersendiri di hari spesial itu. Krisdayanti menjelaskan bahwa sanggul yang ia kenakan di acara akad nikah itu bernama mbangun tulak. "Sanggul ini penuh makna. Mbangun tulak adalah suatu permohonan keselamatan dari para kerabat pengantin," katanya.

Sanggul yang dibuat oleh penata rambut Yudin yang dikenal melalui akun Instagram @yudinmakeuphairdo bermakna doa keluarga calon pengantin untuk menghindari bahaya. Dengan kata lain, permohonan keselamatan kepada Sang Khalik dari keluarga pengantin.

Tidak hanya itu, istri Raul lemos ini pun mengenakan memadukan kebaya klasik warna pinggala dengan jarit motif batik parang. Pakaian rancangan Anne Avantie pun memiliki alasan tertentu. Dalam video live! Persiapan Krisdayanti Menuju Akad Nikah Atta Aurel di kanal YouTube Cumicumi, Krisdayanti menyebutkan bahwa kain (batik motif) parang bermakna tidak pernah putus. "(artinya) silaturahmi keluarga yang saling mengikat,” kata Krisdayanti.

“Jadi ini adalah warna turunan yang disampaikan oleh keluarga di mana pengantin akan pakai kain batik, keluarga akan pakai champagne. Saya menyesuaikan. Alhamdulillah,” kata Krisdayanti.

Ia pun berterima kasih kepada keluarga Anang Hermansyah yang memberikan tempat luas baginya di momen spesial itu. “Alhamdulillah, Aurel, Azriel, dan Mas Anang memberi tempat yang luas untuk saya dalam bentuk kehadiran juga doa,” kata Krisdayanti.