Pinjam Studio Lukis SBY, Annisa Pohan Rampungkan Lukisan Bunga Matahari Versinya

Annisa Pohan. Foto: Instagram @annisayudhoyono

ragam

Pinjam Studio Lukis SBY, Annisa Pohan Rampungkan Lukisan Bunga Matahari Versinya

Minggu, 30 Mei 2021 17:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Annisa Pohan menunjukkan kegiataannya saat akhir pekan di rumah. Melalui ungahan Instagram Stories-nya, ia membagikan beberapa video yang memperlihatkan lukisan bunga matahari yang hampir jadi. Ia mengungkapkan melukis di ruangan mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa pepo, biasa melukis.

"Sambil ngelanjutin tanggung jawab melukis belum selesai. Lumayan, mumpung weekend (akhir pekan) pinjem studionya pepo," ucap istri Agus Harimurti Yudhoyono di Instagram Stories-nya, Sabtu, 29 Mei 2021. 

Di video itu, Annisa menunjukkan lukisan bunga mataharinya yang terinspirasi dari Sunflowers karya Van Gogh. Lukisan Annisa tampak hampir jadi, hanya ada satu kelopak bunga yang belum diwarnai.

Annisa Pohan menunjukkan proses melukisnya di studio lukis mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: tangkapana Instagram Stories @annisayudhoyono

Satu jam kemudian setelah video pertama, ia menunjukkan kelopak bunga itu sudah diwarnai menyerupai karya aslinya dengan detail dedaunan dan serbuk sari kehitaman.

"Hampir jadi tinggal finishing," tulisnya di keterangan unggahan itu.

Di unggahan selanjutnya, ia menunjukkan foto lukisan karya Vincent Van Gogh yang menginspirasinya.

"Kalau yang tadi abal-abal karya iseng saya, ini yang asli karya Vincent Van Gogh, Sunflowers versi yang dipamerkan di museum Van Gogh Amsterdam," tulis ibu Almira Tunggadewi Yudhoyono itu.

Unggahan Instagram Stories Annisa Pohan pada Sabtu, 29 Mei 2021. Foto: Instagram @annisayudhoyono

Baca juga: Pusing Ajarkan Matematika, Annisa Pohan Samakan Pelajaran 1 SMP dengan Tes UMPTN

Bicara soal melukis, dua minggu sebelum unggahan Annisa kemarin, Aliya Rajasa mengisahkan SBY kembali menekuni hobi lamanya yang terhenti puluhan tahun silam. "3 Mei 2021. Meneruskan kembali hobby Pepo yang terhenti 50 tahun lalu, yaitu melukis," tulis Aliya di keterangan Instagram, Ahad, 16 Mei 2021.

Kini diketahui SBY berusia 71 tahun, berarti hobi melukisnya terhenti sejak ia berusia 20 tahun. Di unggahan itu, Aliya menyertakan tiga foto SBY tengah asyik melukis di dalam studionya yang kental bernuansa kayu ditemani ketiga cucunya yang merupakan anak Aliya dan Edhie Baskoro Yudhoyono, Airlangga, Sakti, dan Gayatri.

Apakah nantinya Annisa Pohan dan mertuanya, SBY, berniat menyelenggarakan pameran lukisan karya mereka?